Uncategorized

LP Kelas 11A Karawang Tebar Benih Ikan Patin Dan Nila.

DinamikaOnlineComKarawang – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang pada Kamis (16/7/20) pagi melaksanakan Tebar Benih Ikan Patin dan Nila. Benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Baca juga Rapat Paripurna Hak Interpelasi Yang Mengundang Kemisteriusan, Awak Media Enggan Diperbolehkan Masuk.

Penebaran benih ikan tersebut dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Di Kolam Sarana Asimilasi & Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Subdit Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Kepala Sub Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja & Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja dan JFU Lapas Kelas IIA Karawang.

“Pagi tadi telah dilaksanakan kegiatan Tebar Benih ikan Nila dan Patin sebanyak 25.000 ekor ikan, yakni ikan Patin 15.000 ekor dan Nila 10.000 ekor yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan, narapidana dan latihan kerja Produksi.” ujar Lenggono Budi selaku Kalapas Kelas IIA Karawang.

Penebaran benih ikan dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi.

Dijelaskan Kalapas, setelah kegiatan penebaran benih ikan dilanjutkan dengan kegiatan Monitoring sarana dan prasarana latihan kerja produksi di Lapas Kelas IIA Karawang.

“Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan kerja Produksi berpesan agar kegiatan latihan kerja di Lapas Kelas IIA Karawang selalu dilaksanakan secara continue agar Warga Binaan memiliki keterampilan atau keahlian disaat bebas nanti,” ungkap Kalapas.

Baca juga Massa Jabatan Ketua APDESI Karawang Habis, Kades Ini Minta APDESI Tak Salah Gunakan Organisasi.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, sambung Kalapas bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemsayarakatan 2020.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara,” harapnya.

“Diharapkan pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal,” pungkasnya.
(Tata)*(aldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button