Dinamikaonline.com, Pondok Pucung-Pondok Aren-Tangsel

Program kegiatan sosialisasi tentang pemberlakuan Satu Arah (One Way) diarea jalan menuju arah Kp. Rawa Barat, baru selesai siang ini dicanangkan uji coba dengan pihak-pihak terkait dan ketua RT/RW di lingkungan sekitarnya. Banyak warga dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan acara tersebut. Acara berlangsung di aula kelurahan pondok pucung lokasi Jl. Santunan Jaya No.20, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15229. Selasa(01/11/2022).

Nampak hadir tamu undangan diantaranya, Perwakilan Dishub Kota Tangerang Selatan yakni dari bidang Manajemen Aristyo Rahadian, S.ST, M.Tr (Kasi Prasarana LLAJ), Nur Abadi, S.IP. (Kasi Analis Kebijakan Muda), perwakilan DSDABMBK Tangsel, Polres Tangsel Kapten J. Yunus, Danramil Pondok Aren Kapten Kav.Jatman, Polsek Pondok Aren, Binamas, Babinsa, Staf Kelurahan, Rt/RW, warga dan tokoh masyarakat setempat.

Saat awak media dari dinamikaonline.com menanyakan perihal tersebut, Murdih S.E selaku lurah Pondok Pucung menjelaskan, “Memang benar kegiatan ini kita laksanakan di aula kelurahan pondok pucung pada hari ini, tujuannya kita adakan kerjasama terkait masalah One Way di area kami di Kp. Rawa Barat, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib Serta untuk melancarkan arus lalu lintas pada saat jam sibuk (berangkat dan pulang kerja) dan kami semua mencari solusi yang tepat agar terciptanya suasana yang kondusif juga berguna buat masyarakat semua yang bermukim di lingkungan tersebut. Kami mendapatkan laporan seperti ini setiap harinya dari warga yang melapor ke ketua RT/RW perihal kemacetan jalan menuju ruas arah kampung itu,” ujar murdih.

“Kenapa dilakukan uji coba rekayasa lalin ini, tujuannya untuk sementara kami laksanakan dulu uji coba one way (satu arah) gunanya untuk mengukur sejauh mana efektivitas tertib berlalu lintas di jalan Lingkungan Kp. Rawa Barat dan meningkatkan kapasitas jalan sehingga mencegah terjadinya kemacatan.”

Di tuturkan olehnya, “Dalam tahap uji coba, kami saat ini hanya menugaskan dan mengerahkan 10 personil yg terdiri dari Babinsa, Binamas, Rt/RW, Karang Taruna dan Staff Kelurahan yang kami tugaskan nantinya di lapangan. Disamping kegiatan uji coba one Way kami juga melakukan sosialisasi dan edukasi penataan lingkungan kepada para pedagang umkm agar bijak dalam membangun/memanfaatkan lahan usaha agat tidak mengganggu kendaraan yg melintas di area jalan tersebut,” Jelasnya.

“Harapan saya selaku kepala lurah di wilayah Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangsel adalah dengan diterapkannya adanya pemberlakuan one way dan penataan lingkungan di lokasi tersebut, agar tercipta keindahan, ketertiban lalu lintas dan terhindar dari kemacatan
Dan untuk uji coba one way ini hanya baru di berlakukan di ruas Jl. Kampung Rawa Barat Kelurahan Pondok Pucung,” pungkas Murdih S.E diakhir wawancara.

(Gito Rahmad/Red)