Dinamikaonline.com, Pamulang Permai-Tangerang Selatan

Acara kegiatan donor darah sudah rutin di adakan perbulannya di gedung GKY ini. Berlangsung sangat ramai serta terlihat sekali antusias dari pendonor darah yang datang. Kegiatan dimulai dari Pukul 10.00 WIB s/d 12.00 bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Tangerang Selatan dengan pihak panitia penyeleggara gedung GKY (Gereja Kristus Yesus) Pamulang Permai.

Nampak hadir diantaranya anggota koordinator lapangan yang bertugas mendata dan mencatat pasien pendonor yang di wakili oleh Isah dan rekan-rekannya kebetulan saat itu Dr. Sahara berhalangan hadir, yanto koordinator GKY, Rosiana sebagai anggota pelayanan umat untuk gereja, semua jemaat gereja beserta masyarakat sekitar, yang ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk didonorkan.

Saat awak media dari dinamikaonline.com menanyakan perihal kegiatan tersebut panitia penyelenggara sangat antusias dan menyambut baik sekali menerima beberapa kedatangan para awak media yang hadir di acara kegiatan donor darah, dan terlihat saat sesi wawancara juga pengambilan gambar di dalam ruangan gedung GKY.

Isah selaku panitia dari PMI tangselĀ  juga menuturkan,”Kami ucapkan rasa syukur dan terima kasih dan semoga menjadi berkah buat panitia penyelenggara kegiatan dan kita semuanya disini, Acara donor darah dengan kebutuhan donor darah yang kami butuhkan hari ini sebanyak 60 kantong”

Acara ini di gelar per 3bulan dan sudah rutin diadakan disini selama 4 kali. pendonor yang hadir juga baik dari jemaatnya dan lumayan banyak karena sudah pada rutin semua. Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat buat semua, tanpa membutuhkan modal apapun, niat yang baik dan sehat jasmani. Untuk target usia pendonor sendiri mulai dari usia 17-56 Tahun, BB: Min.45kg dan yang paling utama sehat jasmani, karna darah ini nantinya akan di salurkan lagi kepada masyarakat yang membutuhkannya,” ujar isah.

“Harapan dan tujuan dari di adakan nya acara ini supaya masyarakat tergerak hatinya, jangan takut mendonorkan darahnya, karena donor darah itu sehat, bsik untuk diri sendiri juga untuk membantu serta menolong saudara kita yang sedang membutuhkan darah. Sehingga animo masyarakat dapat tergerak hatinya untuk mendonor darah. Dan bagi yang sudah mendonor darah semoga sehat selalu, dan bisa terus membantu untuk sesama yang membutuhkan. karena kami juga sudah bekerjasama dwngan pihak RS Pemerintah, diantaranya dengan RSUD Kota Tangsel, RS. Buah Hati Ciputat, RS. Medika BSD, RS. Hermina Serpong dan Ciputat hampir semua RS yang ada di seuruh Tangsel pernah bekerjasa sama dengan PMI Kota Tangsel,” ucap Isah kordinasi PMI Tangerang Selatan.

“Harapan adanya kegiatan acara ini bertujuan untuk memperluas daya tarik masyarakat untuk berani donor darah. Berkah buat lingkungan disini dan yang biasa rutin mendonorkan darahnya. Dan kita tunggu jadwal selanjutnya dari PMI Tangsel. Kita adakan tanpa adanya sponsor, kecuali media sosial dan banner spanduk yang kita pajang di depan saja. Karena ini kerjasama dari sebuah institusi kita adakan acara gelar giat ini. Karena gereja kita masih baru di sekitar sini.”

Pesan moral dari kami selaku penyedia tempat dan pelaksana yakni,”Bagi kami walaupun hanya karna setetes darah anda itu sangat berharga untuk banyak orang. Dan nantinya kami berharap kedepannya acara ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala apapun seperti yang sudah dijalankan di bulan terdahulu Pungkas Yanto selaku koordinator GKY.

(Gito Rahmad/Red)