Dinamikaonline.com, Sawah Baru, Ciputat-Tangsel

Program penyuluhan dan laporan bulanan yang rutin tiap bulannya di adakan diruang serbaguna aula kelurahan, sebagai bukti nyata kerjasama kader posyandu dengan pihak ketua dan panitia petugas dinas puskesmas sawah baru. Dengan tema bertajuk program keluarga berencana dan penanganan kesehatan untuk program bayi dan balita sehat. Tampak hadir dari para tamu undangan yakni ibu-ibu PKK kader posyandu, panitia karang taruna juga masyarakat setempat. Berlokasi Jl. Cendrawasih Raya No.01, RT.04/RW.3, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413, Selasa(25/10/2022).

Dengan diberikan penyuluhan, pelatihan dan bimbingan, masyarakat sangat antusias sekali dan khusuk mendengarkan. Acara kegiatan dilaksanakan di ruang aula serbaguna kelurahan sawah baru dari pukul 09.00 wib / s/d selesai.

Saat awak media dari dinamikaonline.com menyambangi kepala lurah sawah baru Muslim S.E beliau berujar,”Bahwa kegiatan ini memang benar sudah kita jalankan tiap tahunnya dan diadakan dalam sebulan sekali, karena kelurahan hanya sebagai fasilisator atau wadah aja, khususnya para kader posyandu yang mengundang sebagai moderator penyuluhan, kebetulan pihak puskesmas sawah baru memang ada waktu untuk menghadiri memberikan pelatihan,” ujarnya.

Dengan mengikuti kegiatan ini tujuannya agar masyarakat hidup sehat dan lebih baik lagi. Dan saya sangat berterima kasih kepada para kader posyandu walau tanpa ada insentif tapi bekerja sangat maksimal. “Bahkan dari pihak posyandu di setiap RT/RW lingkungannya juga bekerjasama dengan masyarakat setempat selalu mengadakan sensus dan penyuluhan juga, yakni penimbangan berat badan buat bayi, memberikan vitamin buat anak-anak balita, bertujuan agar masyarakat hidup sehat dan anak-anak menjadi kuat secara jasmani dan rohani”, ucapnya.

Diakhir penutup wawancara, lurah muslim berpesan dan berharap, “Semoga dari kegiatan ini semua masyarakat di sekitar kelurahan sawah baru dapat di tangani dengan baik dan ada kontribusi yang positif, artinya masyarakat terlayani secara maksimal dari penyuluhan dan pelatihan yang saat ini diikuti. Sehingga mereka dapat ilmu baru dan terbuka wawasannya. Harapannya dari kegiatan penanganan kesehatan ini terkait tentang penimbangan juga kesehatan balita, juga untuk penanganan program stunting kesehatan bertujuan agar berkurangnya penyakit yang di alami anak-anak balita di sekitar lingkungan setempat”, pungkasnya. (Gito Rahmad)