Lilis sedang diwarung nasi miliknya di Kp. Dusun Cikadaton Rt.002 Rw.006 Desa Cikahuripan Kec.Cimanggung Kab.Sumedang.

Ketika awak media Dinamika Indonesia mampir kewarung nasinya mau makan, Lilis menerima dengan baik ramah dan cukup femilier.

Dan Lilis menyampaikan kepada awak media, sebetulnya saya bingung mikirin suami saya MS Hidayat, bikin surat NA saja bermasalah, saya sudah dua kali dipanggil dari desa katanya surat NA nya palsu, kata Lilis.
Dan banyak hal yang di sampaikan ke awak media dinamika itu.

Untuk pemberitaan yang berimbang, awak media melalai WhatsApp meng klarifikasi kepada MS.Hidayat yang alamat di Kp.Sempur Rt.012 Rw.003 Desa Ciputat Ganda Soli Sukabumi, terkait surat NA palsu itu.

MS Hidayat memberi penjelasan melaui w.a. kepada awak media dinamika, kalau ini surat NA Palsu, harusnya desa dan KUA yang mengeluarkan surat tumpang nikah dar Sukabumi yang harus di tunggu kalau betul surt NA palsu dan siapa yang merasa dirugikannya, jelasnya.

Masih kata MS Hidayat ini dari Amil ada, dari desa ada, dari KUA ada, dan dari Rt dari Rw ada, jadi siapa yang memalsukan surat NA, dan ini buktinya dari KUA sudah masuk ke KUA Kec. Cimanggung Kab. Sumedang dan ini bukti poto pelaksanaan nikahnya.

Jadi kata MS Hidayat, bukan surat NA Palsu, kata desa cikahuripan surat jangan ditanda tangani Sekdes harus di tanda tangan langsung oleh Kepala Desa , dan sekarang semua surat sudah beres ditanda tanganj kepala desa, surat pertama yang di tanda tangani sekdes tidak berlsku lagi, tegas nya.

Kemudian Lilis dari Sumedang kirim w.a. ke awak media Dinamika (diluar NA), Lilis merasa menyesal dan memohon maaf kepada bpk Akhmad Basri. Ms Ktua Hukum BHH GIB jabar, karena saya disuruh suami berkata bohong kepada Ktua, bahkan anak saya marah besar telah berkata bohong kepada bp Ketua itu, padahal sebelumnya tidak pernah berkata bohong kepada.orang.lain maupun kepada keluarga, disesalkan suaminya berani membohongi temannya sendiri/Pimpinannya.
Untuk itu mohon maaf kepada bpk Ktua, dan saya.berjanji tidak akan mau disuruh bohong oleh suami, takut dosa saya akan mati pak, ujatnya penuh penyesalan

Penulis.RED 007