Dinamikaonline.Com – Tangsel
SMP Negeri 15 tangsel adakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di lingkungan sekolah tersebut. Acara yg dihadiri seluruh siswa/siswi, guru, walimurid dan tokoh masyarakat sekitar ini dimulai sejak pukul 08.00 wib pada hari Rabu (11/10/2023).

Kegiatan rutinitas tahunan ini merupakan program sekolah pada bagian kesiswaan dan juga mendapatkan dukungan dari komite sekolah dan orang tua wali murid. “Tujuan diadakannya acara ini adalah Syiar Islam dan tidak melupakan sejarah Nabi Muhammad saw mulai dari kelahirannya, keluarganya dan perjuangan serta keteladanan Nabi saw sendiri.” Ungkap Mamat, S.Pd M.Pd, selaku kep.sek SMPN 15.

Rangkaian acara ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan perlombaan seperti tilawah Al-Qur’an, pidato, marawis, sholawat barjanzi dari para murid dan guru dengan puncak acaranya diisi ceramah maulid oleh Ust. Muhammad

“Kegiatan semacam ini juga merupakan ajang unjuk kebolehan seperti jadi MC, yang memerlukan keberanian dab keahlian yang jadi momen guna dimanfaatkan pihak sekolah. Jadi tidak hanya giat peringatan Maulid saja tapi bisa untuk mengangkat potensi yang ada. Visi dan misi diadakannya acara ini adalah untuk menunjukkan bakat dan potensi siswa/i, selain itu juga yang utama para murid dan guru bisa menjaga akhlaq dan karakternya yqng sesuai dengan nilai Islam.” tambah nya.

Diharapkan setelah mengikuti agenda agama ini para siswa bisa mengembangkan potensi dan bakat yang dimiliki melalui beragam aktifitas extra kulikuler (eskul).

Mamat, S.Pd M.Pd juga menyampaikan, “Alhamdulillah di SMPN 15 ini ada salah satu guru seorang yg memiliki skill dayung sehingga bisa jadi bagian dari kegiatan eskul. Hal ini diamini Nurdin S.Ag selaku sebagai Ketua Panitia “Bakat yang dulunya terpendam, sekarang Alhamdulillah dari ada nya acara semacam ini bisa tampak dan berkembang potensinya seperti lomba qori, lomba pidato/ceramah, marawis dan lain sebagainya..” tutur nya..(Red.AmaL)