PEMBANGUNAN

Iyus Darusalam Kades Ramasari Cianjur laksanakan prioritas pemerataan pembangunan infrastruktur desa Ramasari di 5 Rw

Cianjur – Dinamikaonline.com Pembangunan jalan aspal hotmix di rw .06 kp.kiara payinh dari dana desa tahap 1 tahun sebesar 50 juta dengan panjang 112 meter lebar 2.5 meter.

wartawan Media Dinamika online.com yang aktif tugas wartawan baru 15 hari tapi agresif menjalankan aktifitas tugas wartawan penelusuran ke desa2 terkait Dana Desa tahap 1 thn2023 telah cait pda Februari- Maret 2023 ini
Salah satunya Dibamika menghubungi Iyus Darusalam Kepala Desa Ramasari kec. Haurwangi Kab Cianjur, Dinamika mendapat pelayan yang baik dan familier.

Kepala Desa Ramasari Bapak Iyus Darusalam, menuturkan “pembangunan jalan aspal hotmix di Rw.06 Kp.Kiarapayung itu anggaran 50 juta, jalan sepanjang 95 meter dan lebar 2,5 meter dari sumber Dana Desa cair 40% tahap 1 th.2023 dan cair 13% untuk BLT DD KPM rentan miskin ekstrim. Dana Desa tahap 1 th.2023 ini di prioritaskan membangun jalan Aspal hotmix di Lima ke Rw an yaitu Kp.Raksabala Rw.02, Kp.Raksabala Rw.03, Kp.Kiarapayung Rw.06, Kp.Rawabadak Rw.08, Kp.Rawabadak Rw.09, masing masing ke Rw an Rp.50 juta, maksudnya untuk prioritaskan pemerataan pembangunan insfrastuktur khususnya pembangunan jalan aspal hotmix merata di 5 ke Rw an desa Ramasari. Hal ini mengacu kepada Permendes PDTT No.8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023, tuturnya.

Masih kata Kepala Desa Ramasari, bahwa jumlah Rw ada 10 Rw, 35 Rt, 2500 KK, 7864 Jiwa. Jadi yang 5 Rw lagi saya Prioritaskan pembangunan pemberdayaan masyarakat bidang ekonomi, yaitu Kp.Ramasari Rw.01, Kp Sagatan Rw.04, Kp.Bobodolan Rw.05, Kp.Pasirjati Rw.07 , Kp. Leuweungkalong Rw.10. Dan cair pula 13% BLT DD tahap 1 th.2023 ini di prioritaskan untuk KPM Warga miskin ekstrim. Dan sisanya DD Tahap 1 th.2023 itu saya gunakan untuk kegiatan kegiatan kesehatan, PKK, karangtaruna dalam penanganan sampah, untuk bidang – bidang ; pendidikan, UMKM, Pembinaan, Penanggulangan bencana, dan 20% untuk Ketahanan pangan, ujar Kades mengahiri komennya.

Dinamika hubungi Ktua Rw.06 Kp.Kiarapayung gimana komentarnya ? Ktua Rw.06 ( Ujang Ruhimat) ungkapkan rasa bangganya ke Dinamika, pertama saya rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada Ust Iyus Darusalam Kepala Desa Ramasari yang merealisasikan pembangunan insfratuktur khysusnya jalan aspal hormix di wilayah Rw.06 Kp Kiarapayung sepanjang 95 meter dan lebar 2,5 meter dari sumber DD tahap 1 th 2023 besar anggaran Rp.50 juta sesuai yang tercanrum di ARB Desa, tapi buktinya lebih bahkan sampai panjang jalan aspal hotmix 112 meter, maka dari itu saya sangat bangga terhadap Kepala Desa Ramasari telah dgn adil mengatur Dana Desa setiap tahun ke 5 Rw dari 10 Rw se Desa Ramasari, walaupun sedikit tapi merata pembangunan di 5 Rw tersebut dan dapat langsung dirasakan mamfaatnya oleh warga masyarakat yaitu dapat menunjang kelancaran roda ekonomi dan saya ktua Rw.06 Kp. Kiarapayung berdoa semoga Kepala Desa Ramasari dan jajarannya selalu diberi kesehatan dalam menjalankan aktifitas keseharian, sehingga dapat melaksakan pembangunan desa Ramasari kec Haurwangi Kab. Cianjur ini kebih maju lagi kedepannya, menuju Kiarapayung sauyunan, Ramasari Jaya, Haurwangi mewangi, Cianjur Manjur dan Jawa Barat Juara, ungkapnya.

Dinamika menemui beberapa orang warga kp. Kiarapayung, mereka yang tidak mau disebut namanya, kami warga Kp. Kiarapayung pertama saya ucapkan terima kasih kepada Oo bin Aros wartawan Media Dinamika online.com telah menayang berita pembangun jalan aspal hotmix ini hingga viral Kp. Kiarapayung punya jalan aspal hormix dan yang kedua kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Ramasari yang telah sukses membangun jalan aspal hotmil sepanjang 112 meter dan lebar 2,5 mtr dengan anggaran sbesar Rp.50 juta dari Sumber Dana Desa tahap 1 tahun 2023, yang alhamdulillah mamfaatnya sangat membantu kelancaran komunikasi lebih cepat,7 dan kelancaran ekonomi, sebab akses jalan bagus kami bangga, jelasnya.

Ditulis oleh ; Oo bin Aros

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button