BANTENPEMBANGUNANTangerang Raya

Dinamikaonline.com – Tangsel – Dinas Cipta Karya dan Tata Tuang (DKCTR) kota Tanggerang Selatan (Tangsel) telah merampungkan Proyek pembangunan posko terpadu Damkar dan BPBD di kecamatan pamulang.


Gedung berlantai 3 tersebut saat ini telah beroperasi sejak diresmikan oleh walikota Tangsel pada Kamis malam,10 Maret 2023 yang lalu. Atas pencapaian tersebut walikota Tangsel Benyamin mengapresiasi kinerja DCKTR kota Tangsel yang mampu melaksanakan pembangunan sesuai yang telah di rencanakan

“Saya mengapresiasi kinerja Dinas cipta karya dan tata ruang yang telah menyelesaikan pembangunan gedung Posko Terpadu Damkar dan BPBD ini.” ujar Benyamin.

Sementara itu kepala DCKTR kota Tangsel, Ade Suprizal menjelaskan” bahwa pembangunan gedung posko dan BPBD tersebut merupakan program yang masuk kedalam rencana jangka menengah Daerah(RPJMD) pada tahun 2021, yang dimana pelaksanan anggarannya ada di tahun 2022.
“Kami mendukung seluruh program yang telah direncanakan,melakukan pembangunan dengan maksimal sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”Pungkasnya.

Diketahui pembangunan posko terpadu damkar dan BPBD menelan biaya anggaran sebesar 3 milyar. Pembangunan 1 masa ( tunggal) Terdiri dari 3 lantai, yang berisi posko untuk damkar dan BPBD yang memfasilitasi kebutuhan untuk penangulangan bencana. Di lantai 1 terdapat ruang parkir mobil damkar dan BPBD, toilet dan ruang alat. Lantai 2 area komando BPBD dan Damkar, pentry dan toilet. lantai 3 ruang satgas baik Damkar dan BPBD, toilet dan pantry. Lantai 4 berupa dak untuk area bersama (senam, dll).

Sementara itu kepala dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kota Tangsel Bani khosyatulah menjelaskan, “Saat ini gedung tersebut telah ditempati dan sudah beroperasi tepatnya sepekan setelah diresmikan oleh walkota tangsel Benyamin davnie
“Seminggu setelah diresmikan oleh H. Benyamin davnie, segera langsung ditempati gedung tersebut di lantai 3 untuk posko Damkar dan BPBD,”Ujar Bani beberapa waktu yang lalu. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button