DINAMIKAONLINE.COM-Tangerang Selatan

Dengan tema “Berbagi Itu Indah” saat kegiatan maulid nabi dimalam penyantunan anak yatim piatu dan kaum duafa yang di adakan oleh lembaga instansi pemerintah khususnya di Milad Akbar Ke-2 tahun pengukuhan GRANID (Gerakan Rehabilitasi Anti Narkotika Indonesia). Dimana dalam kegiatan acara maulid ini sebagai malam bakti sosial dalam bentuk penyantunan anak yatim piatu dan peduli terhadap sesama, kegiatan ini sangat membantu sekali bagi mereka juga membawa berkah dan rezeki tak terduga bagi banyak warga di sekitarnya. Diacara itu tampak semua antusias warga ikut menghadiri acara maulid nabi muhammad saw pada malam hari tersebut, berlokasi dilapangan bola kelurahan jurang mangu timur, pondok aren, Tangsel. Sabtu (19/112022).

Saat ini tamu undangan yang hadir dalam acara diantaranya, H. Ahyar Kamil S.H Ketua Umum GRANID, Sekjen Suhendar, Ketua DPP Denny Sartika S.E, Ketua DPC Pondok Aren Saidun, Ketua DPD Tangerang Selatan Eded, Ketua DPD Tangerang Kota Suradi, Kepala BNNK Tangsel diwakili oleh Gerda Roselin, Camat Pondok Aren H. Hendra S.H M.Si, Dr. KH. Muhammad Sobron Zayyan S.Q M.A, Hj. Airin Rachmi Diany S.H, M.H, M.Kn, Calon Gubernur Propinsi Banten diwakili oleh Rachmat Hidayat S.H selaku Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Tangerang Selatan, Lurah Jurang Mangu Timur H. Kamaludin/diwakili, Danramil 07 Pondok Aren/diwakili, Kapolsek Pondok Aren diwakili Kanit Binmas Iptu Setyo Pramono,S.H., Dewan Penasehat AKBP H. Hamang, Para RT, RW Ormas dan para tamu undangan dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum GRANID H. Ahyar Kamil S.H saat dimintai keterangan oleh awak media Dinamikaonline.com menyampaikan, “Bahwa pada malam yang berbahagia ini GRANID merayakan Milad yang Ke-2 tahun, sekaligus mengadakan dzikir akbar juga maulid nabi muhammad saw dan dalam programnya ini kami mengadakan penyantunan anak yatim piatu dan fakir miskin dalam amal bakti sosial malam ini. Sebanyak 65 orang anak yatim piatu yang kami berikan santunan dan insha allah semoga bermanfaat bagi yang menerimanya juga dapat meringankan beban mereka bagi masyarakat yang membutuhkannya khususnya di sekitar kelurahan jurang mangu timur, pondok aren, “Ujar Ketum GRANID.

Harapan dari kami untuk semua staff dan jajaran GRANID semoga kedepannya GRANID semakin lebih baik, semakin kompak, solid, dan amanah sesuai ADRT organisasi kami dan bisa berguna dan bermanfaat untuk semua kalangan masyarakat dalam hal memberantas peredaran dan penyebarannya untuk memberantas narkotika dan obat-obatan terlarang di indonesia. Dan ini sangat berdampak positif dan banyak mendapat dukungan besar dari masyarakat juga menjadi sebuah apresiasi demi kemajuan besar khususnya di wilayah pondok aren, kota tangerang selatan saya sebagai ketua umum hanya menerima dari bawah untuk laporannya, mengapresiasi kepada mereka yang bekerja setiap hari nonstop 24 jam tanpa lelah, insha allah GRANID semakin baik dan diterima ditengah-tengah mata masyarakat kalangan manapun dan selanjutnya nanti dijelaskan kembali oleh Ketua DPP GRANID Deny Sartika S.E, “ungkapnya.

Hal senada juga di ucapkan Oleh Deni.S, S.E,” Kegiatan acara malam ini kita adakan berbeda dari tahun sebelumnya jadi tepatnya di hari jadi GRANID yang Ke-2 pada tanggal 10 November ini kta juga sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Granid itu kan dateline nya adalah “Granid hadir untuk masyarakat, jadi kita itu selalu bersinergi dengan masyarakat” jadi bukan hanya masalah narkoba saja yang kita tangani.

”Terkait program kedepannya GRANID sudah membentuk DPD, DPC yang ada di wilayah Kota Tangerang maupun di Kota Tangerang Selatan dan mungkin nanti dari DPP kita akan melantik DPD, DPC lainnya yang ada di luar kota sana, ” Dari program-program kedepannya insha allah banyak tapi nanti akan kita laksanakan satu persatu dulu dan akan kita publikasikan ke masyarakat, Karena kami sangat optimis sekali bahwa GRANID ini sangat di butuhkan dalam memberantas dan juga membasmi narkoba, narkotika dan obat-obatan phisikotherapika.”tutur Deny Sartika S.E.

Ditambahkan dalam keterangannya saat di wawancarai oleh awak media H. Hendra S.H, M.Si selaku camat Pondok aren berujar, “bahwanya saya diundang dimilad akbar ke-2 tahun GRANID ini sebagai apresiasi saja, dan saya mendukung penuh kegiatan GRANID dalam memberantas narkotika dan narkoba yang ada diwilayah pondok aren, tangsel, dalam membantu pemerintah.

”Tentunya sekali lagi saya selalu berharap terus untuk GRANID semoga kedepan-nya selalu solid, kompak dan terus bersinergi. Dan juga semua masyarakat bersama-sama kiranya dapat berperan aktif selalu untuk membantu dan berpartisipasi demi kelancaran dan kerjasamanya membantu GRANID, ”tegas H. Hendra S.H, M.Si. selaku Camat Pondok Aren.

Diakhir ceramah sambutannya menurut Dr. KH. Muhammad Sobron Zayyan S.Q M.A, pendiri PP. Al-Quraniah Pondok Aren menuturkan, “Dimana ada satu kisah tokoh seorang kyai ahli ibadah untuk mengundang di dalam satu masalah yang diundang oleh seorang wanita yang berpenampilan yang tidak senonoh untuk menjadi saksi. Intinya minta tidak senonoh. Akhirnya dengan disodorkan khamer kyai besar tersebut sampai membunuh anak kecil itu, meminum khamer dan juga berbuat tidak senonoh dengan wanita tersebut dengan sangat menyesal dengan apa yang dilakukannya.

Jadi intinya suatu kehormatan buat saya untuk hadir ditengah-tengah pengurus GRANID dalam rangka milad yang ke-2. Bahwa kehadiran GRANID di tengah-tengah masyarakat sangat besar pengaruhnya. Terutama dikalangan anak-anak muda mungkin sebagian kalangan orang tua, yang masih memakai jenis obat-obat terlarang seperti narkotika, phisikoterapika dan narkoba jenis lainnya. Sehingga peran GRANID disini sangat dibutuhkan ditengah masyarakat. Terlebih GRANID ini menjadi mitra pemerintah dalam rangka untuk memberantas narkoba.

Karena semua itu dapat membawa dampak kerugian yang sangat besar bagi kemajuan bangsa dan negara indonesia terutama juga anak-anak muda yang mengkonsumainya. Mereka tidak dapat berpikir secara logis dan jernih karena memang syaraf-syaraf otak mereka sudah di rusak oleh zat-zat terlarang. Dengan adanya program-program dari kegiatan GRANID dengan misi dan visinya, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali terutama kami sebagai penjuru dakwah sangat terbantu, “pungkasnya.

(Gito Rahmad)