JABODETABEKPERISTIWA

PT. KERETA API INDONESIA GELAR OPEN HOUSE SELAMA TIGA HARI

Jakarta, Dinamikaonline.com

Balai Yasa Manggarai PT. KAI (Persero) mengadakan open house selama tiga hari tujuannya memperkenalkan perawatan kereta api kepada halayak ramai, bagaimana caranya mereka merawat keret api.

Di usianya yang ke-77, Balai Yasa Manggarai PT Kereta Api Indonesia (KAI) (persero) menggelar open house selama tiga hari, dari mulai Senin 26 September 2022, sampai dengan 28 September 2022, bertempat jalan Bukit Duri Utara, Tebet, Jakarta Selatan.

Manager Perencanaan Balai Yasa Manggarai PT KAI persero, M. Farisi mengatakan, di Hari Ulang Tahun (HUT) PT KAI persero yang ke-77, untuk pulau jawa, ada tiga Balai Yasa membuka expo selama tiga hari diantaranya, Balai Yasa Manggarai, Balai Yasa Yogyakarta dan Balai Yasa Surabaya Gubeng, “terangnya di Auditorium Balai Yasa Manggarai, pada Rabu, (28/9/22).

“Dibukanya expo ini, yaitu selain memperkenalkan, juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui kegiatan perawatan khususnya Kereta Api (KA).

Lanjut Farisi lagi, disini kita memberikan edukasi, seperti yang kita lihat, banyak anak sekolah, dan masyarakat luar yang ingin tahu apa sih yang ada di Balai Yasa. Jadi, melalui open house inilah dapat dilihat kondisi di dalam Balai Yasa Manggarai.

“Disini kita berikan pemahaman bahwa, Kereta itu tidak hanya berjalan, tapi juga dirawat dengan baik, artinya agar masyarakat merasa aman, tenang, dan yakin ketika naik Kereta Api.

“Masih kata Farisi, adapun seremonial pembukaan open house kemarin turut hadir, direksi PT KAI (persero) Direktur Pengelolaan Sarana Bapak Eko Purwanto, kemudian Bapak Setiawan Jodi sebagai tamu undangan.

Dalam kesempatannya, Bagus Wicaksono selaku bagian Fasilitas Kerja Balai Yasa Manggarai, tujuan expo itu mengedukasi masyarakat, bagaimana kereta itu diperbaiki, sehingga masyarakat yakin kita sudah melakukan standar operasional prosedur, sesuai SOP yang sudah ditentukan Ditjen KA.

“Expo yang di selanggarakan selama tiga hari disambut antusias sekali, hari pertama registrasi habis sekitar 2000 pengunjung, registrasi 1000 tambahan anak-anak, plus istri pegawai sebanyak 2000, hari kedua 2000 undangan plus anak istri sekitar 3500, untuk puncaknya hari ini yang sudah ter-regristasi pukul 11:30 wib kurang lebih sekitar 950, kemungkinan bisa bertambah sampai jam 15:00 nanti, “ucap Bagus.

(Redaksi: Arifin/Gito R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button