Dinamikaonline.com – Tangerang Selatan

(Senin, 19/08/2022) Beliau seorang tokoh yang kharismatik juga dermawan dan rendah hati begitu masyarakat mengenalnya. Dhea Arif biasa di panggil sapaannya Bunda Dhea yang dikenal sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kota Tangerang Selatan telah meresmikan dan mendirikan PB Putri Bersama di lokasi Bambu Apus Rw 03, Pamulang kota Tangerang Selatan. PB Putri Bersama bisa terbentuk karena idenya dan merupakan salah satu pencetus sekaligus merersmikannya dari Dhea Arif yang berawal dari sekedar untuk menyalurkan hobi di cabang olah raga Badminton akhirnya terbentuk saat sekarang ini.

Setelah terbentuknya PB Putri Bersama Dhea Arif mengadakan kegiatan sparing pada hari sabtu kemarin 19 September 2022 dan sekaligus menjadi Tuan rumah untuk menyelenggarakan acara sparing badminton perdananya antara PB Putri Bersama dengan PB Orchid yang diadakan di PB Saung Asri di Bambu Apus Rw 03 kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Walaupun sebelumnya PB Putri Bersama pernah mendapat undangan untuk sparing Badminton di PB Sukma Jaya di Serua, Kota Tangerang Selatan.

Sparing Badminton ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kreatifitas kepada para ibu- ibu, baik ibu rumah tangga maupun ibu-ibu pekerja, sekaligus bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, dan ingin menyatukan satu kelompok atau himpunan para srikandi terutama para senior-senior diantaranya ibu Mamar istri dari Bpk Arta Wijaya selaku Pembina di PB Putri Bersama.
Dan juga para adik-adik Srikandi yang memiliki bakat terpendam agar bisa tersalurkan.

Terbentuknya PB Putri Bersama dan acara sparing Badminton di kota Tangerang Selatan ini bisa terlaksana karena ide kolaborasi duet kakak beradik antara Dhea Arif selaku Ketua Srikandi DPC PP Tangerang Selatan bersama M. Reza (Bang AO) selaku Ketua MPC Kota Tangerang Selatan yang terus mendukung dan mensupport penuh kegiatan dari PB Putri Bersama untuk mengadakan sparing badminton di kota Tangerang Selatan.

Olah raga badminton adalah salah satu bentuk olah raga yang di katagorikan olah raga yang tidak mengeluarkan biaya mahal, siapapun bisa ikut bermain dengan kondisi yang bisa di katakan terjangkau. PB Putri Bersama ini di ketuai oleh Dhea Arif sendiri dan terbentuknya PB Putri Bersama ini adalah mengikuti team PB Putra Bersama yang sudah terbentuk sebelumnya yang di ketuai oleh Bpk Bambang.

Olahraga badminton ini adalah hobi olahraga dari Dhea Arif, dan harus bisa memiliki estimasi bagaimana kekuatan kita dengan lawan main, yang pastinya dalam hal ini kita juga menginginkan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat atau bahasa latinnya Mensana In Konperesano.

Dari sambutan Bunda Dhea selaku ketua Srikandi DPC Pemuda Pancasila sekaligus ketua PB Putri Bersama di Kota Tangerang Selatan, beliau dengan rasa syukur mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya khususnya tamu undangan yang telah hadir di acara sparing Badminton di PB Saung Asri di Bambu Apus Rw 03 Pamulang kota Tangerang Selatan.
Dhea Arif bersama rekan lainnya juga menunggu undangan balik yang sama, dari PB-PB yang ada di kota Tangerang Selatan, dalam hal ini juga menegaskan dalam mengisi kegiatan ini bukan siapa yang menjadi pandai atau bodoh dalam permainannya, tetapi ini bertujuan untuk menjaga suri tauladan di antara teman-teman yang tadinya tidak kenal menjadi kenal, yang tadinya tidak sayang menjadi sayang agar terciptanya silahturahmi dengan anggota-anggota yang lainnya. Dan semoga kedepannya srikandi-srikandi Badminton baik yang senior maupun yang baru anggota yang bergabung akan tetap semangat untuk terus maju dan menjaga kekompakan ini demi kemajuan bersama.

Dan diakhir acara penutupan ini beliau berpesan, “Saya selaku ketua dari PB Putri Bersama akan terus mempelopori penuh untuk mendukung dan mensupport dari setiap kegiatan-kegiatan untuk para srikandi Badminton, khususnya buat generasi selanjutnya dan muncul generasi baru yang handal dan berbakat demi memajukan olahraga badminton yang ada di Kota Tangerang Selatan ini”, Ujarnya.

(Gito R / Poltak Nathanael)