NewsSOSIAL

TANGERANG SELATAN, Dinamikaonline.com
Bekerja sama dengan instansi Kecamatan Serpong Utara, Organisasi nirlaba PEPI mengadakan pembekalan buat penggiat UMKM dan masyarakat sekitarnya di Aula Kecamayan Serpong Utara, Tangreang Selatan dari pukul 11.00 wib -Selesai Rabu (06 sept 2023).

Acara yang dihadiri ±35 penggiat UMKM ini merupakan bentuk perhatian organisasi PEPI pada penggiat UMKM di wilayah Tangerang Selatan. “Para pelaku UMKM bukan hanya dapat menu baru jualan tapi yang utama juga ada akses kelengkapan legalitas karena UMKM naik kelas yg terukur, jadi hari ini mereka bisa mengurus 4 legalitas yang valid yaitu NPWP, NIB, BPJS tenaga kerja & Sertifikasi halal” Ungkap Founder & Ketua PEPI Utik Yanni.


Dalam hal pengurusan legalilas, PEPI berkolaborasi dengan DPMPTSP untuk penerbitan NIB, KPP PRATAMA Serpong untuk penerbitan NPWP,
BPJS tenaga kerja untuk asuransi nya.

Ditegaskan kembali, PEPI itu memiliki orang-orang ada yang dari BNSP (badan Nasional sertifikasi profesi) yang juga mendampingi pelaku UMKM yang terintegrasi dengan program halal secara nasional. “Untuk itu kita bisa membantu teman-teman UMKM dalam mendapatkan Sertifikasi Halal.” Tambahnya.

Agar para pelaku usaha rumahan dapat terangkat kelasnya.
Dimana sangatlah diperlukan kelengkapan legalitas usahanya. Mulai dari NIB (Nomer Induk Berusaha), HAKI (Hak Paten Merk), hingga yang terakhir ini sedang dilaksanakan pendampingan pengajuan sertifikasi HALAL SELF DECLARE.

Program ini dilakukan dengan model road show agar dapat menjangkau landing program, yaitu para pelaku usaha kuliner. Dengan cara mengadakan kelas-kelas kecil sosialisasi dan penginputan data berkeliling kampung dan kompleks perumahan, agar lebih banyak UMKM yg berkesempatan naik kelas dengan Legalitas yg lebih komplit.

Diakhir wawancara dengan Utik Yanni selaku Founder dan Ketua PEPI saat berkunjung di aula kecamatan Serpong Utara, beliau menjelaskan. “Tujuan dari PEPI untuk pelaksanaan pelayanan dampingan program nasional Halal Self Declare. Dimana terdiri dari beberapa program yang ditujukan juga untuk masyarakat sekitar dan juga bukan member”.

Beliau berharap, “Dengan adanya PEPI semoga kedepannya agar dapat berdampak nyata dan lebih meluas lagi ketarget utamanya. Mohon doa dan support dari para pembaca, terutama yang merasa punya power besar dan ingin juga berdampak positif kepada masyarakat
dengan melihat kegiatan medsosnya yakni di Instagram, facebook juga tiktok nya: @galeri.pepi “Punkasnya.

Acara yang dibuka oleh bapak Iwan Rusmana sebagai moderator, mendapat sebuah applaus dan apresiasi positif dari para peserta untuk peningkatan status giat UMKM, yang hadir di acara tersebut. Khususnya warga masyarakat kecamatan serpong utara dan sekitarnya yang mendapatkan pelatihan dan motivasi training dari PEPI.

(Amal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button