PEMBANGUNAN

Reses Ke-III Toha Anggota DPRD Prov. Banten Fraksi PDIP, Tampung Aspirasi Warga Parigi Baru

Dinamikaonline.Com – Parigi Baru, Pondok Aren, Tangerang Selatan

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Bapak Toha melakukan reses masa persidangan ke-3 di Kampung Parigi Baru, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (27/07/2022) malam bertempat di lapangan bulu tangkis warga Rt.001/02.

Pasalnya, lingkungan tempat tinggal mereka mendadak ramai kedatangan wakil rakyat yang saat ini duduk di Komisi III DPRD Bapak Toha. Malam itu ramai hadir dari warga setempat juga semua tokoh masyarakat, Alim Ulama diantaranya Ustad Syamsudin Siin ketua DKM Musholla Al-Barkah sebagai pembawa acara, ketua RT.01/02 Parigi Baru bapak sapri juga Ketua RT 01/01 bapak umar dari Pondok Kacang Barat dan Tokoh Pemuda.

Kedatangan anggota parlemen asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini hadir dalam rangka reses sekaligus bersilaturahim dan mendengar langsung aspirasi dari warga setempat yang di koordinir oleh bapak aim koswara dan bapak mulyadih (mamang mulud) dan dibantu oleh asisten staffnya saudara budi.

Warga yang menyambutpun tampak begitu antusias. Moment itu dimanfaatkan warga untuk menumpahkan curahan hati (curhat) kepada sang anggota dewan.

Cukup banyak harapan dan keinginan yang disampaikan warga kehadapan Toha. Diantaranya, meminta pemerintah segera memperbaiki infrastruktur jalan diwilayah itu khususnya di Jalan Garut yang memasuki wilayah graha bintaro dan pondok kacang ke jalan kinayungan yang menjadi alternatif utama mulai menyempit, akibat lalulintas yang padat saat berangkat dan pulang kerja masyarakat setiap harinya menjadi titik-titik yang ramai pengendara motor dan mobil, adapun aspirasi permintaan warga adalah masalah gorong-gorong airnya juga Drainase Air yang menuju jalan raya AMD ke jalur kali angke belum mendapatkan fasilitas untuk penampungan drainase jika terjadi banjir seperti kejadian minggu lalu, secepatnya agar di benahi lebih baik lagi. Dan ada juga warga yang mengeluhkan tentang fasilitas lampu penerangan untuk di kampung itu segera di buatkan.

“Kami dari warga Parigi Baru tentunya sangat berharap pak Toha bisa melanjutkan aspirasi kami ini hingga ke pemerintah setempat,” ujar bapak Syahroni juga bapak H. Fikri mewakili aspirasi warganya sebagai tokoh masyarakat setempat.

Sementara, Toha yang merasa memiliki kewajiban berkomunikasi dengan konstituen, menyatakan akan memperjuangkan keinginan warga tersebut kepada pemerintah.

“Reses tujuannya untuk berdialog dan menampung semua permasalahan di masyarakat sekitar. Tentunya, aspirasi warga akan saya sampaikan dalam sidang dewan untuk diteruskan pelaksanaannya ke eksekutif,” ujar Toha.

Wakil rakyat yang mengurusi bidang keuangan daerah ini berjanji, akan merespon semua masukan dan persoalan yang terjadi diwilayahnya, hingga bisa segera terealisasi sesuai harapan warga.

Karena waktu semakin malam untuk menutup acara Toha menegaskan,, “Ada beberapa persoalan yang menjadi bahan pertimbangan kami di DPRD untuk kemudian ditindaklanjuti. Yaitu permasalahan pembangunan yang kurang merata, baik di bidang infrastruktur, kesehatan dan pendidikan, olahraga serta lainnya,” semoga kedepannya reses ini bisa menjembatani atas aspirasi warga dan secepatnya bisa di realisasikan, “ujarnya, Dan axara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Ustad Syamsudin Siin. (Redaksi/G. Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button