Uncategorized

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM PONDOK PASANTREN, AL-JAMI’ ATUSYSYUBBAN, CITEUREUP- PANIMBANG, TASYAKURAN dan PELEPASAN SISWA KELAS I – KELAS IX MADRASAH TSANAWIYAH


Sekolah yayasan pendidikan Islam pondok pasantren,, AL jAMI’ ATUSYSYUBBAN pada hari Rabu tanggal 18/Mei/ 2022. Melaksanakan acara pelepasan siswa dan siswa sebanyak. 58 siswa/ siswi untuk Aliayah dan untuk sanawiyah 120 siswa/ siswi di th 2022/2023. Acara sangat meriah dan terharu, dan acara pelepasan siswa siswi di hadiri oleh pihak kpl desa Citeureup Oman dan jajarannya. Dan para undangan pun memenuhi ruang dgn keadaan tertib dan aman. Dan ada beberapa sajian hiburan dari para siswa siswi berbagai hiburan seperti seni tari, Senin drama, dan dan dikedepankan khusu dgn pendidikan agama, pembacaan tahlil, dan yasinan. Dan acara yg lainnya pun ada. Sungguh luar biasa acara tasyakuran ini yg di adakan oleh yayasan pendidikan Islam pondok pasantren, AL-JAMI’ ATUSYSYUBBAN ini. Dan baru tahun ini bisa dilaksanakan tasyakuran dgn meriah dan terharu, berbeda dgn th sebelum di th 2019 dan 2020 dan 2021. Bahwa kita tidak bisa melaksana acara pelepasan dan tasyakuran, karna pada saat itu masa covid 19.
Alhamdulilah th 2022 dan th 2023 bisa melaksanakan tasyakuran pelepasan para siswa/ siswi Aliyah dan sanawiyah, di yayasan pendidikan Islam pondok pasantren, AL-JAMI- ATUSYSYUBBAN desa Citeureup, kec Panimbang.

Pendiri yayasan, ROHMANdan kpl sklh yayasan Aliyah dan sanawiyah, abong dan Sabul matsani menyampaikan ke awak media dinamika indonesia.

Kata abong.

Bahwa yayasan AL- JAMI ‘ ATUSYSYUBBAN pada hari melaksanakan pelepasan siswa/ siswi klas I dan klas IX Aliyah dan sanawiyah. Untuk Aliyah sebayak 58 siswa dan untuk sanawiyah ada 120 siswa. Tahun ajaran 2022/2023.
Acara pelepasan siswa/ siswi ini merukan kelulusan tamatan pembelajaran di yayasan pendidikan Islam pondok pasantren AL- JAMI’ ATUSYSYUBBAN di Aliyah dan sanawiyah, semoga siswa/ siswi dapat menggunakan ilmunya dengan baik dan bermanfaat untuk kelanjutannya di luar Sanah.

Rohman selaku pendiri dari yayasan mengatakan keawak media dinamika indonesia.

Dulu yayasan AL- JAMI’ ATUSYSYUBBAN ini sangat prihatin dan tidak memiliki gedung, dan pada waktu itu yayasan ini menggunakan salah satu tempat majelis yg letaknya berdekatan dengan tempat pelelangan ikan di desa Citeureup, dan siswanya pun baru ada 3 orang.
Dengan penuh keniatan yang iklas dan sabar, Rohman terus mengembangkan pendidikan Islam pondok pasantren ini di wilayah desa citeureup, proses yg cukup panjang untuk memajukan pendidikan Islam, mulai lah membangun gedung sekolah pendidikan Islam pondok pasantren AL- JAMI’ ATUSYSYUBBAN di atas tahah hibah, dan pada waktu itu ada salah satu tokoh desa Citeureup yg peduli terhadap pendidikan Islam, beliau menghibahkan tanah tersebut untuk kepentingan pendidikan Islam ini, namun orang yg menghibahkan tanah ini sudah almarhum, semoga saja amal dan ibadahnya selalu di terima oleh Allah SWT, amin, ucap Rohman.

Lain halnya dengan sabul matsani, adik obong ini yg sama2 menjabat sebagai kpl sekolah di yayasan itu, yang sama2 di berikan rasa tanggung jawab oleh Rohman, dan menyampaikan ke awak media Dinamika Indonesia.

Awalnya sabul matsani merasa takut, untuk menerima jabatan kpl sekolah, secara lambat lain akhirnya sabul matsani bisa dan terbiasa, sampai saat ini menjalankan profesinya sebagai kpl sekolah, dan mengembangkan pendidikan Islam pondok pasantren AL- JAMI’ ATUSYSYUBBAN, dan alhamdulilah siswa/siswi di pendidikan Islam mencapai kemajuan dan siswa/siswi sampai mencapai 500, lebih siswa/siswi Aliah dan sanawiyah, bahkan yayasan pendidikan Islam pondok pasantren. AL-JAMI’ ATUSYSYUBBAN ini kekurangan ruang klas, dan mudah mudahan dengan adanya acara TASYSKURAN dan pelepasan siswa klas I dan klas IX madrasah sanawiyah pemerintah pusat dan daerah dapat kiranya membantu untuk membikan bantuan gedung ruang kelas baru di yayasan pendidikan Islam ini. Agar bisa menampung para siswa/ siswi yang baru di ajaran th 2022/2023. Mendatang.
Dari kegiatan acara pelepasan siswa/siswi ini pendidikan Islam pondok pasantren AL-JAMI- ATUSYSYUBBAN, pihak sekolah menyampaikan kpd semua wali murid dan murid, untuk pengambilan kelulusan berupa izasah tidak pake uang, tapi harus dengan hafalan, atau menalar surat Yasin, dlm pengambilan izasah. Yg berikan kebijakan dari pihak sekolah, kata pihak para kpl sekolah.

Pembelajaran di yayasan pendidikan Islam pondok pasantren AL-JAMI’ATUSYSYUBBAN di desa Citeureup ini sungguh luar biasa, pembekalan ilmu pendidikannya yg di ajarkan kepada para siswa/ siswi oleh para guru pengajar benar benar sangat bagus dan baik, dan cepat bisa di terima oleh para siswa/ dan siswinya. Para guru di sekolah ini benar benar memberikan ilmu yang sangat bermangfaat kpd semua siswa/Siswi, karna putra putri bangsa ini harapan generasi kedepannya.

Kepala desa Citeureup, Oman yg hadir dalam acara TASYSKURAN dan pelepasan dalam pidatonya. Yg di sampaikan ke awak media Dinamika Indonesia.

Kata, Oman selaku kpl desa Citeureup.

Saya selaku kpl desa Citereup, kec Panimbang.
Merasa bersyukur, kpd pihak sekolah, yang sekolah yayasan ini sudah banyak melahirkan putra bangsa yg berpestasi dan sudah banyak sudah bekerja di jajaran kepemerintahan, bahkan ada juga di kepolisian hasil dari ilmu yg di terima dari sekolah yayasan ini. Dan Oman juga berterima kasih udah menikmati sajian hiburan dr sekolah ini, seperti pembacaan surat Yasin, Seni tari, dan adegan deramanya, semoga th yg akan Adang akan lebih meriah lagi. Ucap kpl desa Citeureup, sambil memberi saweran kpd para siswa/ siswi. Tutup Oman.

Penulis: Heri Ruswadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button