DinamikaOnlineComTangsel – Sebagian besar pedagang pasar jombang peduli terhadap anak yatim dan fakir miskin. Mereka sangat respon bila ada petugas Yayasan Peduli Tali Bangsa datang menghampiri mereka untuk meminta sodaqoh se ikhlasnya yang akan di salurkan ke anak yatim dan fakir miskin yang di asuh oleh Yayasan Peduli Tali Bangsa.

Baca juga Andi Bondan : DZULHIJJAH DAN PADANG ‘AROFAH.

Mereka respon karena mereka faham dan mengerti dengan Ayat ayat Quran Surat Al-Ma’un ayat 1 – 2 – 3 di sana Allah berfirman ” Tahukah kamu orang yang mendustakan hari pembalasan ? yaitu orang yang menolak hak anak yatim. Dan tidak menganjurkan memberi makan orang orang miskin.

Disambung ke ayat 4 dan 7 Allah berfirman ” Celakalah orang orang yang shalat, bila enggan memberi bantuan (sodaqoh).

Kendatipun demikian ada juga pedagang yang belum merespon terhadap maksud dan tujuan anggota Tim Amal Dinamika online com.

Anggota Tim Amal Dinamika Online Com Upi.R menuturkan ” Pedagang pasar Jombang sebagian besar faham arti pentingnya bersodaqoh.

Baca juga Tiga Lurah Menerima Surat Dari Tim Amal Dinamika Online.

Terbukti mereka hampir semua yang saya temui memberi sodaqoh dengan ikhlas ” tutur Upi.R. Ketika di tanya besaran sodaqohnya dari mereka. Upi menjelaskan bahwa mereka memberi sangat berpariatif mulai dari Rp.2000,- dan ada juga yang memberi Rp.50.000′-.

Selanjutnya Upi.R mengatakan para pedagang yang sudah di sambangi antara lain pedagang Toko sembako, emas, pakaian, bahan bahan kue dan plastik, perabot rumah tangga. Kemudian tukang daging, ikan asin, ikan cue, telor.

Toko bahan bahan kue dan plastik, perabot rumah tangga, tukang ubi,kacang giling, sayur mayur, kelapa, tukang buah, tukang tahu tempe, tukang bubur ayam dan tukang uli panggang.

Tidak cuma para pedagang yang bersodaqoh, pengunjung pasar pun ada juga yang ikhlas bersodaqoh.

Baca juga Ahli Waris Sudah Melapor Ke Presiden Jokowi Mengenai Tanahnya Yang Di Serobot PT.JRP

Upi R senang melaksanakan tugas ini karena ada nilai ibadahnya. dan ia berharap para pedagang pasar jombang ikhlas menjadi donatur tetap untuk Yayasan Peduli Tali Bangsa.

(Aldo)