Dinamika online.Com, Jurtim-Pondok Aren
Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79th Kelurahan Jurang Mangu Timur Kecamatan Pondok Aren mengadakan Nikah Masal untuk warga kelurahan jurang mangu timur dan mendapatkan Buku Nikah Resmi dari Departemen Agama Republik Indonesia, sabtu (24/8/2024).

Tamu undangan yang hadir diantaranya Lurah Jurang Mangu Timur H. Ahmad GOZALI SH, M.HI, Karang Taruna, PKK dan RT dan RW setempat, babinsa, babinkamtibmas juga bersama Bunda Hj.LISTA HURUSTIATI selaku owner Gerai Lengkong mengadakan Nikah Massal di area lingkungan kelurahan jurang mangu timur.

Adapun rangkaian acara yaitu adanya palang pintu untuk meminang pengantin wanita dengan Adat Budaya Betawi. Diantara 19 Pasang Peserta Calon Pengantin sudah lolos dalam sidang isbat secara buku nikah KUA Dan Negara.

Dalam sambutannya Lurah Jurang Mangu Timur H. Achmad Gozali S.H, M.HI mengucapkan selamat kepada seluruh calon pengantin semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Waromah.. dan mendapatkan surat nikah resmi dari Departemen Agama Republik Indonesia. “Menurutnya ini lah bentuk dari progam kami yang nyata dari kelurahan jurang mangu timur kecamatan pondok aren. Semoga kedepannya terus bersinergy dan bisa membantu untuk masyarakat semuanya. “Tuturnya.

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79 ini diantara kegiatannya yaitu Sunnat Massal, Lomba Karnaval Menghias Tumpeng, Festival Kosidah, Festival Marawis, Lomba Tenis Meja, Pelayanan KIA, Lomba Catur, UMKM, Jalan Santai, Donor Darah hingga Itsbat Nikah Massal dan Resepsi Pengantin dan sebagianya.

Ditempat yang sama Hj. Lista mengapresiasi Lurah Jurtim yang berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Apresiasi saya pada Lurah Jurang Mangu Timur atas terselenggaranya acara ini. Hakim bisa datang kesini, itsbat bisa selesai hari ini juga. Alhamdulillah semua lolos dan lancar. Sudah diproses dengan sangat baik. Tak lupa juga saya haturkan kepada istri pa Lurah, PKK, Karang Taruna, RT/RW nya semua bergerak yang mana ini adalah wujud kolaborasi synergi,” Ungkap nya.

Begitupun juga semua peserta catin tampak raut wajah bahagia mewarnai acara spesial dan sakral seumur hidup ini. Saat itsbat nikah, masing-masing mempelai pria beserta saksi dipanggil ke panggung acara untuk mendapatkan buku nikah sah secara hukum negara. Harapannya menurut Hj. Lista semoga, “ Untuk ditahun 2025 target untuk tahun depan di usia RI ke-80, InsyaaAllah semoga bisa tercapai 80 pasang pengantin baik muslim maupun non muslim, Aamiiin,” Pungkas Hj. Lista.


Diakhir acara panitia pelaksana Adela Djamhuri juga mengucapkan banyak terima kasih. Khususnya kepada Kelurahan Jurtim beserta staff dan jajarannya. Bahkan tanpa adanya kerjasama dan sinergy antara Gerai Warung Lengkong yang di ketuai oleh Hj. Lista sebagai penjembatani dengan pemerintah dan beliau. Dan alhamdulillah acara berjalan lancar, sukses dan berhasil untuk menarik minat masyarakat. Sehingga kegiatan ini menjadi satu tujuan bersama sesuai dengan moto dan visinya kota tangsel C-MORE (Cerdas, Modern dan Religius). Imsha allah tahun depan mungkin akan lebih seru dan semeriah dengan tema yang sama, “Pungkas Adela Djamhuri.

(Tulen/GR)