Dinamikaonline.com, TANGSEL – Dukungan dari relawan untuk pasangan calon Gubernur Banten dan Airin – Ade, Walikota dan wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, berdatangan. Kali ini, Balon 01 didukung dari relawan organisasi PENA 45 dan LSM IMPAS. Dukungan ini disepakati karena memiliki visi dan misi yang sama yakni memperjuangkan hak hidup hajat orang banyak untuk masyarakat yang tidak mampu dan membantu anak yatim piatu untuk dapat memiliki pendidikan, kesejahteraan dan merubah ekonominya ketaraf yang lebih baik untuk kedepannya. Rapat dan musyawarah bersama yang dilakukan berlokasi di sekretariatan Posko Relawan pemenangan Pena 45 Airin- Ade dan Ben-Pilar Jombang-Tangsel dekat rumah publik pigur H. Bolot, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua pembina, Sekjen ,Ketua Umum dan Anggota LSM IMPAS dan Ketua juga Anggota Relawan Pena 45.dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Saat dimintai keterangannya oleh awak media, Ketua Pena 45 DPD provinsi Banten Eka Setiawati mengatakan, dukungan itu disampaikan merupakan komitmen Pena 45 untuk membangun struktural daerah. Pencalonan Balon, dipercaya sebagai bakal pasangan calon yang mampu membawa Kota Tangsel dan Provinsi Banten yang lebih baik lagi.
“Kami yakin kalau pasangan calon di Pilkada dan Pilgub Tahun 2024-2029 bisa melanjutkan kembali keberhasilan program-program kerja selanjutnya dan terobosan lainnya dari Balon saat ini, ”ucap Eka yang disapa Mamih Eka usai acara rapat bersama.

Ia mengatakan, Pena 45 sudah banyak berdiskusi dengan Balon pilkada dan pilgub terkait niatannya maju kembali di Tangsel juga Provinsi Banten periode 2024-2029. Dari hasil rapat dan diskusi bersama-sama ketua umum dan anggota pihaknya menilai paslon Ben-Pilar mempunyai gagasan yang bagus untuk membangun Tangsel dan Propinsi Banten kedepannya lebih baik lagi.,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya mendukung penuh siapapun untuk maju di Pilkada dan Pilgub kedepannya. Pihaknya juga berkomitmen untuk memenangkan Paslon 01 yang mencalonkan saat ini
“Kita akan lakukan gerakan-gerakan pemenangan, kita akan aktif terjun ke masyarakat khususnya diwilayah Kota Tangsel dan Provinsi Banten” ucapnya.

Dia juga berencana, akan mengerahkan seluruh sumber daya demi mengantarkan Pilkada dan Pilgub menjadi amanah, jujur dan menepati janjinya dengan melibatkan jaringan organisasi PENA 45 dan LSM IMPAS untuk kemenangan nanti,

Sementara itu, Ketua Umum LSM IMPAS menyatakan dukungan penuh dengan berkolaborasi bersama organisasi Relawan Pena 45 menyambut baik dukungannya dirapat kedua ini. Menurutnya, kahadiran Pena 45 semakin memperkuat tim yang diusungnya untuk mengawal kembali pilkada kota tangsel dan pilgub untuk provinsi banten, “Ini merupakan tambahan energi bagi kita untuk maju di Pilkada dan Pilgub berjalan kondusif dengan aman, nyaman, dan tentram,” katanya.

Ditambahkan oleh H. Muckhlis selaku Ketum LSM IMPAS ,beliau berpesan untuk seluruh tim dan relawan untuk turun ke masyarakat, lakukan pendekatan persuasif dengan cara-cara yang ramah. Intinya dengan tidak melakukan propokasi yang berpotensi pada perpecahan pendapat memilih balon di pilkada ini. Sampaikan gagasan-gagasan kita kepada masyarakat, tetap jaga kekompakan dan selalu bersinergi dengan unsur dan elemen masyarakat yang ada di Tangsel,” tutupnya. 

(DUN/GR/Red)