Dinamikaonline.com, Kota Tangerang Selatan –-Acara berlangsung di dalam ruangan kelas SDN Pondok Kacang Barat 03, dimana disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.M.M.M.A beserta staff dan jajarannya. Tampak suasana haru juga berat untuk melepas masa purna tugasnya seorang pigur yang sangat di hormati dan diayomi oleh semua Kepala sekolah khususnya di kecamatan pondok aren. Dialah sosok seorang bapak yang tegas tapi mendidik untuk memajukan dunia Pendidikan untuk pengabdiannya selama 40 tahun. Dimana dalam penyambutan lepas sambut di SDN Pondok Kacang Barat 03 mengangkat Dra. Lili Muliawati M.M sebagai kepala sekolah SDN PKB 03 Kota Tangerang Selatan menggantikan Narsum S.Pd yang memasuki purna tugas, selasa (03/09/2024).

Adapun tamu undangan yang hadir diantaranya dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni, Sekretaris DPMPST Haris Jaya Prawira, Kepala Bidang (Kabid) SD Didin Sihabudin, Kepala Bidang (Kabid) PTK Rudi Darmawan, Kepala Bidang (Kabid) SMP Dedi, Kepala Seksi (Kasi) Peserta Didik Satiyan, Kepala Seksi (Kasi) Sarpras Rudi Irawan, Kepala Seksi (Kasi) SMP M. Nur, Kepala Seksi (Kasi) PTK Kelik Mobiyanto, K3S Se-Kota Tangerang Selatan, Jajaran Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Pondok Aren, Ketua PGRI Kecamatan Pondok Aren, Komite, Korlas, dan Jajaran tamu undangan lainnya.

Dalam acara lepas sambut dan serah terima jabatan dari Kepala UPTD Sekolah PKB 03 yang lama kepada Kepala UPTD Sekolah PKB 03 yang baru diawali dengan penampilan marawis dari siswa-siswi SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 yang begitu memukau dan energik di lihat oleh para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni menuturkan, “Figur Pak Narsum tau persis proses perkembangan SD Pondok Kacang Barat 03, bagaimana permasalahannya, beliau mengabdi dari nol sampe dengan proses sekolah semegah ini, untuk itu kami dari Dinas Pendidikan menitipkan estafet kepemimpinan kepada ibu lili karena tidak boleh ada kekosongan jadi diisi oleh PLT, saya berpesan tadi ke ibu lili apa yang sudah baik diteruskan jika ada yang kurang bisa dipahami konsultasi dan diskusi dengan kepala sekolah yang lama agar sekolah dapat berjalan dengan biasanya. “Ujarnya.

Ditambahkan oleh Narsum S.Pd, selama 40 tahun saya disini sejak tahun 1984 saya guru pertama disini dan baru ada kepala sekolah dan satu sekolah disini dan saya membangun sekolah ini dari nol sampai dengan semegah ini hingga sekarang.
“Menurutnya semangat kerja keras dan motivasi saya ini berawal dari lingkungan disini sekolahnya bagus-bagus, kami hanya mempunyai tiga ruang belajar, kalau panas berdebu, hujan saja becek. Ia pun berpesan, kepada ibu lili sebetulnya sekolah ini sudah sistemnya sudah terbangun, sistemnya sudah terbentuk oleh guru-gurunya ini tinggal melanjutkan. “Jika ada perubahan, perubahan itu harus berdampak positif dan sekolah PKB 03 ini tinggal melanjutkannya saja. “Pungkas Narsum.

Ditempat yang sama PLT Kepala UPTD SD Negeri Pondok Kacang Barat 03 Lili Muliawati mengatakan, Alhamdulillah yang pada awalnya kami merasa ragu, tahu sendiri ini sekolah besar yang prestasinya tidak main-main tapi seiring berjalannya waktu, sering mengobrol dengan guru-guru disini dan pak Narsum insyaallah siap menjalankan yang diberikan tugas oleh Dinas. “SDN Pondok Kacang Barat 03 sudah banyak mencetak prestasi siswa-siswi. Untuk itu, mohon dukungannya agar amanah ini dapat saya lakukan. Karena tanpa adanya kolaborasi yang solid dan juga tanpa adanya bantuan bapak dan ibu dewan guru, tidak mungkin semua program yang sudah diterapkan akan berhasil. Jadi saya berharap, untuk kedepan dirinya dapat memenuhi harapan masyarakat dalam mencetak generasi yang berkualitas. “Tutup lili.

(Gito R)