Dinamikaonline.com, Kota Tangerang Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-79 tahun, seluruh warga masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke sedang merayakan euforia menyambut HUT RI yang ke-79 ini.

Tak ketinggalan warga masyarakat Kp.Rawa Lele RT:004, RW:007 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan ikut memperingati dan merayakan HUT RI yang ke-79 tahun, terlihat warga masyarakat sangat antusias mengikuti dan menyambut pesta rakyat ini. Di tanggal 17 Agustus dimulai dari pagi pukul 07.00 WIB di gelar Lomba jalan sehat, dan di lanjut siangnya dengan serangkaian acara kegiatan lomba-lomba, di antara lainnya: lomba makan kerupuk, lomba kelereng, lomba joget bola, lomba tarik tambang, lomba balap karung dan lomba-lomba yang lainnya. Dan di tanggal 18 Agustus 2024, di malam puncaknya diadakan Pentas Panggung Gembira.

Disela-sela wawancara Saleh selaku Ketua RT: 004/007 kepada media menjelaskan,” Alhamdulillah malam ini kita mengadakan kegiatan Pentas Panggung Gembira sekaligus renungan dan doa bersama untuk para pahlawan-pahlawan kita yang sudah gugur untuk membela negara demi meraih kemerdekaan, tanpa perjuangan para pahlawan-pahlawan, kita tidak mungkin bisa merasakan kebahagiaan seperti ini.

”Maka dari itu kita harus bersyukur dan juga berterima kasih kepada para pahlawan-pahlawan kita, yang mana mereka sudah berjuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela tanah air kita yang tercinta ini,” ucap Ketua RT: 004.

Ditambahkannya” Kegiatan acara ini bisa terselenggara berkat dukungan dari semua pihak antara lain panitia(muda-mudi), para ibu-ibu dan bapak-bapak, yang saya salutkan dari para ibu-ibu mereka terlihat sangat antusias sekali dengan diadakannya kegiatan ini, sehingga acara ini bisa terlaksana dan berjalan dengan baik.

”Ini sudah tahun ke-2 kita melaksanakan Pentas Panggung Gembira, jadi saya berharap kedepannya acara seperti ini bisa kita laksanakan kembali, juga warga masyarakat khususnya dilingkungan RT:004/007 bisa lebih solid dan kompak selalu, sehingga bisa menciptakan lingkungan yang aman serta nyaman,”tutup RT Saleh.


Ditempat yang sama Beni salah satu warga RT:004/007 juga menyampaikan,” Jujur saya sangat senang sekali dengan diadakannya acara ini, selain kita bisa merayakan pesta demokrasi juga kita harus mengenang bagaimana perjuangan para pahlawan-pahlawan kita untuk membela negara hingga sampai meraih kemerdekaan ini.

”Jadi saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, tali silaturahmi khususnya untuk warga RT:004/007 akan lebih bertambah kompak, insyaallah saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang artinya bisa membangun lingkungan RT:004/007 untuk kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi,” pungkas Beni.


Acara dihadiri langsung oleh RT Saleh, Ketua RW:007, Ketua Tangsel Raya Silaturahmi Syaefudin(Karat) beserta para jajaran nya, Para tokoh masyarakat, Para alim ulama, serta seluruh warga RT:004/007, serta tamu undangan lainnya. (EDON/GR)