Bogor, Dinamika
Pemdes Tegal Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor Alokasikankan Dana Desa Tahap I untuk 4 titik Pembangunan jalan. Anggaran yang bersumber dari Dana Desa 2024 dialokasikan untuk membuka jalan baru.

Omat Jayadihati S.Sos (Kepala Desa Tegal ) Rabu(26/06/2024 saat ditemui di Kantor Desa Tegal mengatakan, Dana Desa tahap satu tahun 2024 Alhamdulilah sudah dicairkan semuanya sudah diserap yang belum itu Bantuan Langsung Tunai (BLT), insyaallah minggu besok sudah bisa disalurkan bagi yang menerima manfaat. Dana Desa tahap satu ada empat titik kegiatan dibangun dengan mempekerjakan warga setempat. Titik Pertama di Kampung Kandang RT03/RW01 tepatnya di depan SMPN 1 Kemang, ucap Omat.


Kedua di Kampung Sasak RT 05/RW08 dengan anggaran 175.000.000 juta
panjang 262m x 2.5m x 15cm . Kemudian ketiga Kampung Anyer RT 02/ RW07 dan titik ke empat Kampung Anyar RT01/RW07.
Ketiga titik Pembangunan selain dari 4 titik,semuanya pembukaan jalan baru. Yang sebelumnya hanya jalan setapak.Tanah yang dibangun untuk digunakan jalan itu hibah dari warga setempat, Alhamdulilah satu orang ada yang hibahkan 150m untuk dipergunakan jalan. Alhamdulilah kepercayaan warga atas kwalitas kinerja Pemerintah Desa sangat direspon baik oleh warga dengan wujud nyata warga sampai menghibahkan tanah pribadinya untuk dipergunakan jalan, warga tidak akan serta merta mennghibahkan jalan kalau tidak ada kepercayaan kepada Desa jelas Omat.

Lebih lanjut Omat menambahkan, ketinggian beton nya 15cm, kwalitas beton nya kita menggunakan K300 sekalipun jalan desa yang jarang dijalani kendaraan berat, tujuannya kami tetap mengedepankan kwalitas jalan itu sendiri dengan harapan
jalan itu bisa kuat 10 sampai 20 tahun kedepan sehingga tahun depan dan tahun-tahun berikutnya ketika ada lagi anggaran tidak jalan ditempat berputar membangun titik jalan itu lagi jadi tahun berikutnya kita bisa alokasikan untuk yang lain, sehingga semuanya dapat merasakan, semua warga bisa menyerap dari anggaran yang kita salurkan.

Omat berharap dengan Perubahan Undang-Undang Desa dimana Dana Desa ditambah , saya sangat antusias karena buat saya suatu motivasi, suatu harapan yang diberikan oleh Pemerintah, karena dengan semakin besar anggaran yang diberikan ke Desa kita bisa lebih leluasa berbuat yang terbaik untuk masyarakat Desa. Infrastuktur bagus, seiring itu ekonomi warga bertumbuh, tutupnya.

(KM).