Bogor, Dinamia
Pelepasan dan kenaikan siswa-siswi Kelas VI SDN Flamboyan Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor Tahun ajaran 2023/2024 di selenggarakan dengan suasana yang cukup haru dan meriah dengan tema “Terbang Tinggi Mencapai Masa Depan Yang Lebih Baik”.

Kamis ( 27/06/2024 ) bertempat dihalaman sekolah SDN Flamboyan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor. melaksanakan kegiatan pelepasan kelas 6 di meriahkan dengan pentas seni untuk menghibur siswa-siswi yang akan meninggalkan sekolah SD untuk melanjutkan ke sekolah lanjutan SMP.

Acara Pelepasan dihadiri oleh Eli Suhaeli ( Kepsek SDN Flamboyan ), Guru beserta staf, Wali Murid, Ketua Komite, Perwakilan dari unsur Muspika dan tamu undangan lainnya. Seremoni kenaikan kelas dan pelepasan siswa-siswi kelas VI Tahun ajaran 2023/2024 selalu digelar oleh seluruh sekolah baik Negeri maupun Swasta, tidak terkecuali SDN Flamboyan.


Seremoni dahulu dikenal dengan nama Samenan yang mana siswa kelas 1 sampai kelas 5 menampilkan kreasi,seperti Tarian, Pembacaan Puisi, memainkan alat tradisional Angklung, serta Tradisi adat dan Budaya Sunda Mapag Pengantin juga ditampilkan ,sungkeman bukan hanya kepada Kepala Sekolah dan Guru saja , begitu juga sungkeman kepada OrangTua dengan rasa haru.

Eli Suhaeli ( Kepsek SDN Flamboyan) berpesan kepada semua Siswa dan Siswi serta Wali Murid agar tidak ada yang putus sekolah , berikan kepada anak-anak kita ilmu yang bermanfaat untuk kehidupannya kelak , karena dengan ilmu anak-anak bisa maju dan sukses, namun jangan lupa bila sudah sukses harus tetap rendah hati, hormati orang tua juga para guru, tanpa orang tua kita bukan siap-siapa,pungkas Eli
(KmL).