Cianjur, Dinamika (7/7/2024).

Kepala Desa Rawabelut (Sarip) menuturkan ke Awak Media Dinamika, kami bersama Ktua Rt, Rw dan warga masyarakat Desa Rawa Belut turut serta bergabung dengan yang lainnya dari 11 Dess sekec Sukaresmi untuk sama sama menyambut tahun baru islam yaitu tgl.1 Muharam 1446- H pada malam minggu 7/7/2024 kompak hadir bersama di depan kantor Kecamatan Sukaresmi, tutur Sarip.

Masih kata Sarip, bahwa dari kantor desa Rawabelut menuju kantor Kec. Sukaresmi cukup jauh jangkauannya mencapai 12 Km sebab letaknya berbatasan dgn wilayah Kab. Bogor, tapi setiap ada Epen apapun kami bersama antusias semangat warga masyarakat selalu tampil ke depan, pungkasnya.

Ditempat terpisah awak.Media Dinamika menemui kerumunan warga dan diwakili oleh satu orang USEP Menyempaikan kita semangat menyambut dan memeriahkan tahun baru islam 1 muharam 1446-H, kami sengaja bawa anak cucu dalam memeriahkan tahun baru islam ini, mamfaatnya agar anak cucu kami tahu bahwa tahun baru itu ada dua, tahun baru Masehi yaitu setiap bulan Januari dan tahun baru islam setiap bulan Muharam setiap tahun, jadi pelajaran berharga buat anak cucu, ujarnya

Ditulis ; H. Fuad Kaburo
Kab. Cianjur.