News

*ALHAMDULILLAH, SDN PONDOK RANJI IV PUNYA KEPSEK BARU*

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Ranji IV Tangerang Selatan menggelar kegiatan Lepas Sambut Kepala Sekolah yang semula dijabat oleh (PLT) Tuti Rohayati, S.Pd kepada R.Ayat Sri Hayati Muhsin, M.Pd berlangsung khidmad, Kamis (16 Mei 2024). R.Ayat Sri Hayati Muhsin yang semula adalah kepala sekolah di SDN Cirendeu 01 Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan kini secara definitif menjadi Kepala Sekolah SDN Pondok Ranji IV Ciputat Timur. Sedangkan Tuti Rohayati, S.Pd bertugas penuh sebagai Kepala Sekolah SDN Rengas Ciputat Timur. Adapun SDN Cirendeu 01 dipimpin Endang, S.Pd sebagai kepala sekolah.

Hal semacam ini diapresiasi para pendidik yang mana rotasi kepemimpinan dapat berjalan dengan mempromosikan staf guru penggerak untuk pemerataan dan penyegaran. Dihadiri perangkat pendidikan antara lain Pengawas SDN Kecamatan Ciputat Timur Suherman, M.Pd, perwakilan komite sekolah dan para guru dari 2 sekolah. Dengan host, Hj.Umi Yani (guru SDN Pondok Ranji IV) para guru dan undangan bersama menyanyi kan hymne lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan dan serah terima jabatan. Sebelum acara dimulai, rombongan guru SDN Cirendeu 01 disambut kedatangan nya oleh jajaran guru SDN Pondok Ranji IV didepan pintu masuk aula.

Dengan membawa bingkisan aneka rupa kue, bunga dan buah-buahan, suasana tampak akrab dan hangat dengan saling bersalaman. Dalam sambutannya, mewakili Pengawas SDN Kecamatan Ciputat Timur, Asyikin, S.Pd menyampaikan pentingnya memiliki integritas dan wawasan luas bagi seorang kepala sekolah. “Selamat bertugas untuk ibu Ayat, semoga bisa makin memajukan kualitas pendidikan SDN Pondok Ranji IV ini.

Lepas sambut adalah sebuah tradisi yang tidak boleh kita lupakan. Ada kesinambungan antara guru dengan kepala sekolah yang lama. Antara poros dan komite. Ibu Ayat, M.Pd secara definitif menjadi kepala sekolah SDN Pondok Ranji IV, Ibu Tuti kembali bertugas definitif sebagai Kepala Sekolah SDN Rengas dan ibu Endang, S.Pd sebagai kepala sekolah Cirendeu 01.

Inilah yang disebut silahturahmi yang berkesinambungan. Harapan saya, pendidikan di Ciputat Timur akan menambah squad, kekuatan untuk dinamika pendidikan yang ada di Kota Tangerang Selatan..” jelas nya. Pada kesempatan yang sama, Tuti Rohayati, S.Pd mengungkapkan pesan nya pada guru untuk menjadi kan rotasi sebagai penyegaran dan pembinaan para guru. “Harapan saya pribadi, semoga dibawah kepemimpinan ibu Ayat SDN Pondok Ranji IV ini bisa lebih maju dan kita do’akan semoga semuanya bisa berjalan dengan baik” tuturnya.

Tak lupa Ayat Sri, M.Pd pun menyampaikan rasa syukur nya menjalankan amanah lagi sebagai kepala sekolah, “Saya pulang kampung lagi ke Pondok Ranji karena saya pernah mengajar dari tahun 1995-2015 di SDN Pondok Ranji 3 kemudian saya bertugas sebagai kepala sekolah di SDN Cirendeu 01 dan sekarang balik lagi ke Pondok Ranji. Dengan kerjasama yang baik maka bersama kita membangun mutu dan kwalitas pendidikan di SDN Pondok Ranji IV ini..” ujarnya. Acara lepas sambut ini ditutup dengan saling bersalaman dan foto bersama..(Red.AmaL)✍️🇮🇩

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button