Politik

Diskusi Santai Bedah Capres/Cawapres Pemilu 2024. “Memprediksi Kehidupan Gen Z & Milenial Pasca Kemenangan Pilpres”

Dinamikaonline.com-Kota Tangerang
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim indonesia (KAMMI) Daerah Kota Tangerang menggelar agenda “UNBOXING” Capres dan Cawapres dengan mengundang perwakilan timses tingkat daerah masing-masing paslon. Berlokasi di Kafe Kopi dari Hati, Cipondoh- Kota Tangerang pada hari sabtu (03/02/2024).

Turut hadir diantaranya Arief Wibowo, S.T.,M.M
(Wakil Ketua TKD AMIN Kota Tangerang),
Sanusi, S.S.I (Jubir TKD Prabowo-Gibran Kota Tangerang), Sugisti Dwi Aji, S.IP., M.Si
(Bendahara TPC Ganjar-Mahfud Kota Tangerang) serta para tamu undangan yang lainnya.
Masing-masing perwakilan timses akan memaparkan visi,misi untuk meyakini para pemilih dan para peserta yang hadir akan membedahnya.

Gen Z adalah generasi yang lahir ditahun 1997-2000an, jumlah pemilih Gen Z pada pemilu 2024 memcapai 46.800.161 atau sebanyak 22,85% dari jumlah total DPT.

Generasi Milenial adalah generasi yang lahir ditahun 1981-1996, jumlah pemilih Generasi Milenial pada Pemilu 2024 mencapai 66.822.389 atau sebanyak 33,60% dari jumlah total DPT.

Gen Z dan milenial menjadi pemilih terbanyak sekitar 56% dari jumlah DPT pada pemilu 2024, Posisi sentral Gen Z dan Milenial menjadi incaran para paslon yang bertarung. Agenda Diskusi ini dibuat dalam rangka mengajak Gen Z dan Milenial untuk menggunakan Hak pilihnya dengan bijak. Mengenal lebih dalam Visi, Misi dan kebijakan masing-masing paslon.

Agenda ini diadakan oleh Bidang Kebijakan Publik KAMMI Daerah Kota Tangerang dengan menggunakan istilah kekinian yaitu Unboxing, “UNBOXING terinspirasi dari istilah yang digunakan gen Z dalam mereview produk dalam hal belanja online. Istilah gen Z digunakan sebab memang target peserta kami Gen Z dan Milenial”, Jelas Budiman, Ketua Pelaksana acara sekaligus Ketua kebijakan Publik KAMMI PD Kota Tangerang.

Mengingat hari pencoblosan semakin dekat dan agenda debat tinggal menyisakan satu agenda lagi, sudah saatnya para pemilih muda menentukan arah dukungannya dan menggunakan semaksimal mungkin hak suaranya.

Saat sambutannya Ketua KAMMI Daerah Tangerang menyampaikan Tujuan diadakan agende tersebut untuk mengajak gen z dan Milenial agar menggunakan hak suaranya dengan bijak, “Gen Z dan Milenial mempunyai posisi penting sebagai penentu mau dibawa kearah mana bangsa ini kedepannya, karena kita menjadi mayoritas dalam agenda pemilu kali ini, jumlah suara kaum muda (Gen Z & Milenial) mencapai sekitar 56% lebih.” Ungkap Suryansah.

Lanjut Suryansah Sudah selayaknya kita (kaum muda) menggunakan hak pilihnya dengan bijak. “Kita harus menjadi pemilih bijak dengan mempertimbangkan visi, misi dan arah kebijakan masing-masing paslon tidak termakan oleh isu-isu hoax dan gimik semata.”

Diakhir sesi, peserta berkomitmen melakukan sekaligus menyebarkan gerakan literasi bernama “UNBOXING Capres/Cawapres”. Teknisnya, mereka menggaungkan untuk tidak percaya dengan konten hoaks dari potongan video. Mereka siap membongkar (UNBOXING) melalui visi misi capres/cawapres resmi melalui file resmi tim pemenangan.

Dimana dalam perjalanan sejarah, bahwa kaum muda selalu mengambil peran penting dalam perjalanan bangsa sejak jaman pra-kemerdekaan dan sekarang posisi sentral itu masih dipegang oleh kaum muda,”Pungkasnya.

(RED/Ahmad Tulen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button