Jawa BaratNewsPENDIDIKAN

Dinamikaonline.com – JABAR
Disalah satu ruangan kantor In House Training SMAN 1 Cilaku pada (06/07/2023) terlihat sedang ada persiapan akan digelar rapat guru guru SMAN 1 Cilaku. Pada kesempatan yang baik itu awak media Dinamikaonline.com menemui Tapip M.Pd selaku Kep.sek SMAN 1 Cilaku di ruangan kantornya, alhamdulillah mendapatkan sambutan pelayanan yg baik, ramah dan familiar dari Kep.sek SMAN 1 Cilaku tersebut, Senin (21/7/2023).

Dimana secara personality bahwa Kep.sek SMAN 1 Cilaku ini memiliki Kompetensi Kepribadian yang baik, telah membuktikan memberi pelayanan publik kepada pihak luar sekolah khususnya untuk pelayanan wartawan, ini sangat sesuai dengan Undang- Undang RI No. 25 Th.2009, Tentang Pelayanan Publik.

Saat awak media dari dinamikaonline.com menanyakan terkait rapat guru-guru dalam rangka materi apa untuk tutor selanjutnya,
Tapip M.Pd selaku Kep.sek SMAN 1 Cilaku mengungkapkan bahwa pada rapat tanggal 6 dan 7 juli 2023 itu, akan dibahas upaya pemantapan krebilitas guru-guru SMAN 1 Cilaku Kab. Cianjur dalam menghadapi Tahun Ajaran (TA) 2023/2024, kedepannya akan semakin dioptimalkan demi memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada para peserta didik, yang lebih kredibilitas untuk membuktikan sasaran serta harapan masyarakat terutama para orang tua peserta didik yang menyekolahkan anaknya di SMAN 1 Cilaku, “Ungkapnya.

Ditambahkan oleh Tapip M.P selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Cilaku, beliau menuturkan, “Bahwa dalam melayani kebutuhan siswa oleh kami terus di upayakan dengan pembinaan melalui Tutor Sebaya dibantu oleh para Pengawas Sekolah, sehingga yakin guru-guru kami siap melaksanakan amanat pendidikan dengan benar dan baik, “Tuturnya.

Dari salah satu pemateri Tutor Sebaya Wiwi Pertiwi, menegaskan : “Bahwa saya semakin yakin melalui pembinaan ini, guru-guru di sekolah kami semakin Up to date dan meyakinkan dalam kinerjanya, yang pada hakekatnya keberadaan peserta didik dan tenaga pendidik juga tenaga kependidikanya, sudah disiapkan untuk mewujudkan SMAN 1 Cilaku menjadi sekolah pilihan dan harapan masyarakat, “Tegasnya.

Ditempat terpisah saat ditemui ibu guru yg tengah berkumpul, disaat itu juga dihati melihat keramah tamahan para gurunya, ini identik dengan sifat keramahan dan juga familiar Kepala sekolahnya, semua ini adalah ciri-ciri sudah mengikuti diklat kopetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Serta rutinitas menjalankan tugasnya dalam kesehariannya, layak kepala sekolah dan guru guru teladan ini mnerima PIAGAM PENGHARGAAN dari Media Dinamika Indonesia.


Saat terbesit ada pertanyaan kepada semua ibu guru yang hadir, apakah di SMAN 1 Cilaku sering DIKLAT Undang2 no.14 th 2005 tentang Guru dan Dosen?

Dengan spontanitas ibu guru yang tidak mau di sebut namanya (Red) mengatakan, “betul pak, di SMAN 1 Cilaku ini guru mendapat DIKLAT langsung dari Kepala SMAN 1 Cilaku setiap ada rapat Kepala sekolah membina terkait kopetensi yg tercantum pada Pasal 10 ayat (1) UU No.14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen Yang mengamanatkan bahwa guru dan kepala sekolah harus memiliki kompetensi kepribadian, kompetensi Pedagogik, kompetensi sosial dan Kompetensi Profesional.
Ke empat kompetensi ini bersifat holistik dan merupakan suatu kesatuan yang menjadi ciri ciri guru Profesional, dalam hal ini kami guru menjalankan dengan baik demi terwujudnya Guru SMAN 1 Cilaku jadi suri tauladan yang baik bagi sekolah yang lainnya, “Pungkasnya.

Penulis:
Kadiv humas Jabar (HM.Asep.S) & Ka Wilayah Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button