CIPUTAT, Dinamikaonline.com – Kegiatan acara reuni alumni SMK Darussalam yang bertempat di lokasi aula lapangan sekolah berjalan dengan sukses dan lancar. Semua panitia terlibat sangat kooperatif dalam menangani acara tersebut dan menuai pujian yang positif dimana semua itu berkat peran aktif dari para pengurus dan staff jajaran para alumninya juga dari kepala sekolah yang ikut andil menangani terlaksananya acara kegiatan silahturahmi akbar itu. Dibawah naungan Yayasan YPI (Yayasan Pendidikan Islam) SK Pendirian: 800/1666-Dispend/2009 Tgl SK: 2009-12-15. Untuk jumlah siswa/i, TK sebanyak 60 orang, SMP sebanyak 800 orang, SMA sebanyak 300 orang, SMK sebanyak 1.260 orang. Berlokasi di Jl. Otista No.36, Rt.01/10, Kelurahan: Ciputat, Kecamatan: Ciputat, Tangsel – Banten. Acara di mulai dari pagi hari jam 09.00 wib s/d selesai pada hari Rabu, 28/12/2022.

Undangan yang datang juga sudah hadir diantaranya kep.sek dan ketua yayasan juga para alumninya dan guru-guru pengajar. Tampak dari ceremonial acara terlihat mereka sudah siap-siap menampilkan performance yang ditampilkan dari teman mereka. Awal sebelum dimulai acara tersebut dilanjutkan dengan dibuka pembacaan dzikir, yasinan, sholawatan, hadroh dan doa bersama. Sampai sore dan malam haripun semakin ramai yang datang dan penampilan Iringan band para alumni SMKS Darussalam dari teman-teman alumni juga memeriahkan acara tersebut dengan pertunjukan dan penampilan terbaik mereka untuk pentas band yang sangat apik dibawakannya.

Saat awak media dari Dinamikaonline.com menyambangi ke acara tersebut Hj. Nirmala Marisi Sihotang S.E selaku Kep.sek SMK Darussalam, beliau menjelaskan, “Kegiatan ini kami adakan guna temu kangen dari para alumni disekolah kami yang berjumlah siswa/i sebanyak 1.260 orang. Kami adakan acara ini bertujuan menjalin silahturahmi dan menciptakan sinergisitas antar alumni dimana kita jalin mereka semua untuk memberdayakan dibidang kemasyarakatan dalam hal bidang UMKM. Dimana wadah ini jika terbentuk agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan di sektor ekonomi saat kedepannya. Dimana bisa dilihat di depan acara disitu ada beberapa usaha yang di tampilkan dan dijual ada dari sponsored stand cimory, stand bakso, seblak dan somay, bahkan dari pihak bank mandiri juga datang meramaikan stand itu, “Ujarnya.

Dari potensi juga terobosan baru ini saya berharap kedepannya acara tersebut dapat terlaksana lagi, sehingga dari potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak didik kami dapat tersalurkan dan dikembangkan di sekolah kami dan berguna buat masyarakat sekitarnya. Dan saya berharap semoga kedepannya mudah-mudahan saya juga bisa ikut andil nantinya seperti beliau H. M. Salman Faris S.E dari Dewan Fraksi Golkar Komisi III di DPRD Tangsel juga selaku Ketua Yayasan di SMK Darussalam agar selanjutnya saya bisa mengikuti jejaknya di kancah politik di Tangerang Selatan tahun depan nanti.

Ada satu kepedulian saya dimana saya dapat melihat sendiri dari acara ini, ternyata  banyak potensi-potensi bakat terpendam yang dimiliki anak didik saya. Bahkan walaupun tidak mampu dan bukam dari anak orang berada, mereka dapat membanggakan dan mengharumkan nama sekolah kita diluar sana, bahkan ada juga yang sampai go internasional dengan segudang prestasinya. Prestasi itu diantaranya ada dari lomba fashion show, pidato bahasa inggris, pidato bahasa arab, bahkan sepakbola ada juga yang masuk timnas indonesia. “Dan jangka panjangnya nanti saya berharap bisa membantu bagi anak-anak yang tidak mampu agar dapat meneruskan cita-cita mereka sampai ke jenjang sekolah yang lebih baik yakni ke perguruan tinggi, “Tegasnya.

Dilain tempat M. Fitra Ramadhan selaku Ketua Panitia acara juga menyampaikan, “Bahwa kegiatan ini kita galang dalam rangka temu kangen dan silahturahmi para alumni SMK Darussalam yang lulus dari tahun 2009 s/d 2022, Angkatan 1 s/d 11 dari wilayah ciputat dan pamulang dan jika ditotal ada sekitar 14 angkatan yang hadir di sini. Tema dari silahturahmi ini kita usung dari silahturahmi yang memiliki nilai untuk mengembalikan yang dulu hilang sekarang kita bertemu lagi, guyub lagi, berkumpul lagi. Jika acara ini sukses insha allah kedepannya akan kita musyawarahkan lagi untuk mengadakan kembali, “tuturnya.

“Harapannya dibuat acara ini, semoga ikatan keluarga besar alumni SMK Darussalam dari alumni angkatan tahun 2009 s/d 2022. mereka semua dapat ikut berperan aktif dan memberikan hal yang positif nantinya buat adik-adiknya yang masih belajar disini. Insha allah di perdana dan akbar acara ini jika nanti struktur organisasinya sudah kuat kami akan mengadakan kembali acara temu kangen para alumni,”Pungkasnya.

(Gito Rahmad N)