Dinamikaonline.Com, Tangsel-Saat menggelar kegiatan Konferensi Pers polres Tangerang Selatan, telah menggagalkan dan berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika dan sabu akhir tahun ini yang siap edar. Dari satnarkoba akhirnya jaringan tersebut berhasil diringkus.

Tampak hadir diantaranya Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie, Serta Kajari Tangsel  beserta Staff Jajaranya diruang konferensi pers. Acara dipimpin langsung Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu, dengan di dampingi kasat Narkoba Jordanus S.I.K serta staff Jajaran polres Tangerang Selatan berlokasi di aula lt.4 kapolres tangsel, Kamis 22/12/2022.

Sesampainya di Kota Tanjungbalai, Prov. Sumatera Utara tepatnya di Rumah Kontrakan yang berada di Kota. Tanjungbalai, tim berhasil mengamankan 2 (dua) orang TSK yaitu TSK. R dan TSK. B dengan barang bukti 32 (tiga puluh dua) bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat ± 25 Kg dan 10 (sepuluh) bungkus plastik berisi narkotika jenis ekstasi berjumlah 9.440 butir

Lalu menurut keterangan TSK R, bahwa barang narkotika sabu tersebut didapat dari TSK RN (DPO) dan TSK SL (DPO) di Kota Tanjungbalai. Selanjutnya TEAM melakukan pengembangan ke Rumah Toko yang berada di Kota Tanjungbalai, provinsi Sumatera Utara.

Lebih rincinya bahwa barang narkotika sabu tersebut didapat dari TSK SL (DPO) di Kota Tanjungbalai. Keseluruhan narkotika jenis sabu dan ekstasi yang disita dari penguasaan TSK R, TSK B, dan TSK A.S adalah seberat ±32,5 Kg narkotika jenis sabu dan sebanyak 9.440 butir narkotika jenis ekstasi, yang akan diedarkan di daerah Sumatera dan Jawa, khususnya Jakarta dan Tangerang Raya, jaringan ini merupakan jaringan Malaysia – Medan – Tanjungbalai -Jakarta -Tangerang,, Dan melakukan penyitaan 7 (tujuh) bungkus teh China bertuliskan “GUANYINWANG” dan 1 (satu) bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat ± 7,5 Kg, yang disita dari penguasaan TSK A.S. yakni bukti dari keterangan TSK A.S, “Ujar Kapolres Tangsel.

Ditempat bersamaan, ”Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang selatan sangat Mengapresiasi kesigapan Polres Tangsel khususnya Kasat Narkoba serta jajarannya yang telah mengamankan tersangka Pengedar Narkoba, kejadian tersebut 148.000 Warga yang ada di seluruh Tangerang Selatan intinya bisa terselamatkan dari bahaya Narkoba tersebut, “Pungkasnya.

(Gito Rahmad N)