JABODETABEKPEMBANGUNAN

DSDABMBK Tangsel Bangun Pendestrian Jalan di Pondok Cabe

Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sumber Daya Manusia, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK)  sedang melakukan pembangunan Pendestrian Jalan di Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang.
Kepala DSDABMBK Tangsel, Robbi Cahyadi mengatakan, pembangunan pendestrian jalan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan khususnya untuk para pejalan kaki, terutama bagi masyarakat yang ingin menuju Terminal Pondok Cabe Tipe A Antar Kota.
Pembangunan pendestrian jalan ini juga bertujuan untuk menata kota agar terlihat lebih tertata rapih dan indah saat dipandang oleh mata masyarakat sekitar.
“Dan dibawah pedestrian jalan, langsung kita bangun juga saluran drainase dengan U-ditch, diatasnya di cor beton dengan concrit stamp agar bisa tahan lama. Kemudian, kita dibuat mainhole untuk pemeliharaannya,” jelas Robbi saat diminta keterangan, Senin (28/11/2022).
Lebih lanjut, Robbi menerangkan, pendestrian jalan yang akan dibangun di Pondok Cabe sepanjang 1.141 meter kiri dan kanan.  Untuk target penyelesaiannya akhir Desember 2022 mendatang.
“Targetnya selesai akhir bulan Desember 2022 sesuai kontrak kerja. Ya saya berharap semoga pembangunan pendestrian ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harapnya.
Sementara, salah seorang masyarakat sekitar, Lubis Saputra mengapreasiasi Pemerintah Tangsel telah membangun pendestrian jalan di wilayah. Sebab, dengan adanya pendestrian ini wilayahnya menjadi lebih bagus, rapih dan indah dilihat.
“Ya kalau dibangun seperti ini lebih enak dilihat aja bang dibanding sebelum dibangun, terus pejalan kaki juga akan lebih merasa nyaman pastinya,” ungkapnya saat diminta keterangan.
Lebih lanjut, Putra mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait yang telah memperhatikan wilayahnya dengan membangun pendestrian jalan ini. Sebab, ini sangat bermanfaat bagi warga, terlebih para pejalan kaki.
“Semoga pembangunan seperti ini tetap berlanjut setiap tahunnya, sehingga Kota Tangsel tertata rapih diberbagai penjuru dan dapat bersaing dengan kota besar lainnya,” harapnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button