BANTENPENDIDIKAN

SDN Pakulonan 2 Tangsel, Gelar School Expo Menampilkan Karya Siswa/i Dari Recycle Kertas dan Daun

Dinamikaonline.Com | Serpong Utara, Tangsel

Peringati hari guru yang ke-77 tahun, semua sekolah punya bentuk acara yang unik dan  berbeda dari menampilkan kegiatan acara di setiap sekolahnya. Begitupun juga SDN Pakulonan 2 Tangsel menggelar kegiatan “School Expo” dari menampilkan karya anak-anak juga seni tari. Sebelum acara tersebut dimulai terlebih dahulu mereka semua mengikuti HUT PGRI Ke-77 dengan pemotongan tumpeng tanda syukur lalu pdengan tertib dan berbaris rapih mengadakan upacara bersama-sama terlebih dahulu dengan semua staff guru pengajar dan Kep.sekolah di aula lapangan sekolah sebelum acara puncak jam 09.30 wib s/d selesai dimulai pada hari Jumat (25/11/2022)

Tamu yang hadir diantaranya Siti Khodijah S.Pd SD selaku Kep.sek SDN Pakulonan 2 Tangsel, H. M.Masyud, SE. M.Si Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Yayah Tazriyah S.Pd, SD selaku Ketua panitia acara, para guru-guru dan staff pengajar, Komitee, Paguyuban Sekolah, Wali murid dan masyarakat setempat.

Tampak disesi pemotongan pita acara puncak “School Expo” di gelar beliau berujar” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat mengembangkan minat serta bakatnya, juga dapat menunjukkan kreatifitas dan akhirnya mereka akan menjadi siswa-siswi yang berprestasi dan membanggakan untuk semua orang. Dengan bertepatan tanggal 25 November 2022 di hari PGRI menyambut ulang tahun guru juga sekaligus menggelar acara kegiatan school expo. Ini disebut juga dengan GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan) dengan pameran dan karya dari semua siswa/i dari kelas 1 dan kelas 6 di tampilkan di acara ini.

Ide kegiatan ini berawal dari GSM dan dikembangkan ke School Expo baru muncul karya-karya sekarang yang di tampilkan. Harapan kami semoga dapat di tingkatkan kualitas guru-guru dan murid dan sangat berdampak positif ke anak-anak untuk meningkatkan kreatifitas, daya nalar juga attitude dalam bekerjasama untuk ide-ide yang di tampilkan.

Saya berharap semoga orang tua lebih bersemangat lagi membimbing anak-anak untuk kegiatan belajarnya di rumah juga harus dikontrol dan diperhatikan. Tentang kegiatan expo karya tulis ini kami lakukan sangat singkat dari berita, perencanaan, hari H, semua terburu-buru tapi alhamdulillah selesai rapi dengan datelinenya karena sekolah kami di Tangsel ini juga sudah termasuk dari sekolah penggerak,”tegasnya.

Dikurikulum merdeka ini peningkatan program kerjanya proyek kami sangat banyak sekali jadwalnya untuk peningkatan hasil karya anak, dan juga pelatihan-pelatihan yang di berikan oleh para guru dan staff pengajar langsung diterapkan ke murid-murid lainnya. Ditambahkan oleh Siti Khodijah selaku Kep.sek SDN Pakulonan 2 tentang misi visi sekolah kami adalah mengenalkan sekolah ini ke khalayak umum bahwa ini kegiatan kami agar kedepannya sekolah kami dapat ditingkatkan mutu dan kualitas dari guru pengajarnya juga murid-murid kami agar lebih  giat belajar lagi, “ujarnya.

Disaat bersamaan saat dimintai keterangan oleh awak media dinamikaonline.com H. M. Masyud, SE. M.Si Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan,”yakni seterusnya kalo bisa saya harap di kegiatan School Expo ini oleh semua Sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan terus melaksanakan kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini semua aktifitas dan innovasi dapat menampilkan sebuah kreatifitas siswa dan inovasi guru guru bisa di aplikasikan bersama-sama,”ujarnya.

Saat dikonfirmasi keterangannya oleh awak media ketua pelaksana acara “School Expo” Yayah tazriyah S.Pd, SD,” Mudah-mudahan melalui kegiatan School Expo ini diadakan dari GSM semoga bisa ada faedah berguna buat semuanya, nantinya dapat diaplikasikan dalam keseharian kami bersama anak-anak.

Dari kegiatan ini kami sangat menyambut baik dan mensupport sekali, karena kami dapat edukasinya dengan acara ini ternyata dilihat anak-anak kami itu banyak juga hasil karyanya, mungkin selama ini hanya di kumpulkan ada di belakang kelas, nah dengan adanya pameran ini orang tua murid dari kelas 1 sampai kelas 6 semua menjadi tahu dan dapat melihat hasil karya anak-anaknya sekarang yang kita tampilkan di school expo ini,”terangnya.

Diakhir penutup mewakili ketua komitee SDN Pakulonan 2 Yanti Sri Handayani atau disapa mama satria juga menjelaskan,”Saya berharap semoga SDN Pakulonan 2 Tangsel yakni dengan Misi kedepannya agar selalu bisa meningkatkan mutu dan kualitas kinerja semuanya untuk hasil dari personil staff guru pengajarnya itu sendiri dan anak-anak didik agar dapat lebih baik lagi belajarnya setiap hari, dan kedepannya akan semakin lebih maju lagi sekolah ini juga dikenal oleh masyarakat sekitarnya” pungkas mama satria.

(Gito Rahmad N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button