BANTENPENDIDIKAN

SMPN 13 Tangsel Undang Penceramah Ustad Dik Doank, Gelar Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Dinamikaonline.com, Tangerang Selatan
Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulallah. Suatu hal yang setiap tahun kita selalu memperingatinya karena rasa cinta kita kepada beliau. Kehidupan manusia tidak Hanya Untuk Umat Islam Saja Tapi seluruh umat manusia, jika kita ingin mencari contoh kehidupan dan pribadi yang paripurna serta yang paling baik sebagai Uswatun Hasanah dalam setiap saat beliaulah baginda kita figur yang sesungguhnya yakni nabi muhammad saw.

Acara bertempat di tengah aula lapangan sekolah dimulai dari pukul 07.00 wib s/d selesai di SMPN 13 Tangsel, siswa-i tertata dengan tertib dan rapih serta khidmat, menyaksikan talenta-talenta bakat temannya dengan menampilkan pertunjukan yang mereka miliki mengisi kemeriahan acara maulid. Ada penampilan seni tarik suara, gerak tari, menyanyi lagu islami, hadroh dan sebagainya. Rabu (09/11/2022)

Tampak hadir tamu undangan diantaranya selaku kep.sek SMPN 13 Tangsel Dra. Hj. Ratnawati S.Pd, M.M, Rozikin S.Pd selaku Panitia Pelaksana maulid, M. Nur selaku perwakilan dinas pendidikan dari pengawas bidang kurikulum agama, Dinas pendidikan Kelik Mugiyanto (Kasi Bidang TPK), Dedy Kabid TPK, Penceramah juga motivator Raden Kerta Mulyana disapa (Ustad Dik Doank), Komitee korlap dan korlas, Dewan guru, staf pengajar dan orang tua wali murid serta tokoh masyarakat.

“Dituturkan oleh panitia pelaksana bahwa kegiatan maulid ini bertujuan untuk mempelajari moral dan akhlak anak-anak dalam menauladani sifat dan tingkah laku nabi muhammad saw yang patut di contoh dan di tiru dalam kehidupan kita sehari-hari.”

Program jangka panjang menurutnya dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi apakah akan dilaksanakan kedepannya kegiatan maulid nabi. Karena ini merupakan kesepakatan antara komitee, sekolah dan wali murid terbentuknya acara seperti ini. Jika dikemudian hari ada hal yang tidak memungkinkan lagi baru kegiatan ini kita laksanakan secara seremonial atau intern sekolah saja.

Ditambahkan oleh beliau dalam penerapan mutu pendidikan yang di hadapi saat ini di era digitalisasi sudah kita terapkan dalam masa pandemic terdahulu dimana kita memakai sistem classroom, zoom meeting, google salah satu platform yang kita pakai dalam belajar mengajar dengan siswa-siswi kita. Tujuannya agar mereka tidak gaptek terhadap teknologi. Juga menerapkan eskul-eskul disekolah, ” tutur rozikin.

Ditempat bersamaan saat awak media memintai keterangan acara tersebut selaku kep.sek SMPN 13 Tangsel berhimbau,”semoga siswa-i kami mengikuti kegiatan ini agar anak-anak menjadi jujur, amanah, bertanggung jawab dan cerdas. Kedepannya mereka memiliki pondasi dasar yang kuat dan mentalitasnya berdasarkan akhlak islami yang diajarkan oleh rasullullah saw.” karena dengan nilai agama yang mereka miliki akan tercipta kebersamaan juga toleransi antar sesama”.

Dalam kehidupan sehari-hari Rasulullah SAW juga jadi Laqod Kana Lakum Fi Rasulillahi Uswatun Hasanah artinya sungguh pada (diri) Rasulullah SAW benar-benar ada suritauladan yang baik bagimu, dengan harapan anak-anak itu bisa menjadi anak soleh dan soleha.

Harapan kami kedepannya agar kita bisa mendidik dan mengajar, mencerdaskan anak bangsa dengn pola pikir mereka agar outputnya berakhlak dan berilmu sehingga mereka cerdas berwawasan, bermanfaat untuk orang lain dan berguna untuk masyarakat nantinya, “pungkas Dra. Hj. Ratnawati S.Pd, M.M selaku kep.sek.

(Gito Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button