BANTENPENDIDIKAN

SDN Bojong 04 Kota Tangerang Sukses Lakukan Innovasi Baru, Dengan Kegiatan dan Program Disekolahnya

Dinamikaonline.com– Kota Tangerang –  Saat kunjungan oleh beberapa awak media online dan bersilaturahmi ke SDN Bojong 4 Kota Tangerang, kami sebagai seorang jurnalis mendapatkan sambutan dan respon yang sangat hangat dan luar biasa oleh Kepala Sekolah SDN Bojong 4 Muraya S.Pd, saat itu juga berbegas keruangan kantornya dan langsung di persilahkan masuk dan duduk untuk berbincang-bincang dengan beliau terkait kegiatan dan program disekolahnya, Sabtu (29/10/2022).

Muraya S.Pd kepada awak media Dinamikaonline.com menjelaskan beberapa perihal kegiatan sekolahnya sambil menuturkan,” Saya sangat mengucapkan rasa syukur sedalam-dalamnya atas kehadirat allah swt dan masih di berikan kesehatan, karena alhamdullilah sekolah kami khususnya SDN Bojong 4 kota tangerang sudah banyak sekali melaksanakan program kegiatan di bulan Oktober ini, dimana kegiatan tersebut sudah kami jalani dan laksanakan, diantaranya yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tema dari maulid nabi berjudul “Menumbuhkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW Lewat Sholawat Kepadanya” dengan penceramahnya Ustad Zaka Petir sapaannya, kami ada juga Gelar Giat Akreditasi Otomatis sampai tahun 2026 dan Gelar Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti dari kelas 5 yang kami gelar program kegiatan tersebut, dan juga kegiatan KKN (Pengasuhan Pada Anak Usia Dini). Semua acara kegiatan itu di SDN Bojong 4 berlokasi di Jln Rani Komplek Blok A, Kunciran Indah, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Banten, kode pos 15144.

”Dengan memiliki jumlah Siswa-i sebanyak 340 orang dan staff pengajar pendidik ahli sebanyak 22 orang. Kegiatan program di sekolah ini, semua yang kami laksanakan tak lepas dan luput dari dukungan dan kerjasama dari orang tua murid, para guru-guru, juga masyarakat yang ada di wilayah SDN Bojong 4 Kota Tangerang. Dan mereka semuanya sangat mendukung sekali dan mensupport sekolah kami, kedepannya anak-anak mengikuti program kegiatan dan juga pelatihan ini supaya bisa terlaksana dengan baik dan berguna buat kami dan anak-anak. Inti tujuannya kami berikan perubahan yang signifikan untuk pengembangan karakternya yang kami bekali juga dapat mereka terapkan sehari-hari dan berguna buat masyarakat di luar sana. Dan mereka semua menjadi bertambah wawasan ilmunya dan tidak gaptek ketinggalan perkembangan ilmu teknologi sekarang ini,” ujar Kep.sek SDN Bojong 4.

Lebih lanjut beliau menuturkan,” sekolah kami juga mengikuti kegiatan pramuka yang kami laksanakan hari ini, juga akreditasi otomatis sampai 2026 dan nanti kedepannya sekolah kami tidak mengikutinya lagi sampai berakhir tahun tersebut. Nah di Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti dari kelas 5-6 yang kami gelar kegiatan tersebut belum lama pada bulan ini kami selenggarakan selama 4hari dari hari senin-kamis di ruang lab komputer. SDN Bojong 4 Kota Tangerang juga sudah mengikuti kegiatan-kegiatan adiwiyata tingkat provinsi, insha allah nanti kita akan ikut sertakan lagi untuk mendaftarkan dan melaksanakan ke jenjang tingkat Nasional.

Maksud dan tujuan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Lebih lanjut Muraya S.Pd berharap,” Semoga kedepannya SDN Bojong 4 bisa lebih maju lagi, dalam hal kualitas dan kuantitas SDM Staf pengajarnya dimana mereka harus benar-benar sudah di up-grade skill pengetahuannya misalnya dengan digital teknologi salah satunya gadget, komputer juga laptop, untuk diterapkan kepada anak-anak. Sehingga mutu pendidikan yang kami terapkan di SDN Bojong 4 kedepannya agar tidak ketinggalan jauh dengan sekolah-sekolah dasar laninnya yang ada di kota tangerang.

” Pesan dan harapan terbesar saya adalah, kami tekankan khususnya kepada orang tua murid, mari kita sama-sama untuk membangun mutu pendidikan di SDN Bojong 4 Kota Tangerang agar lebih baik dan maju nantinya, para orang tua murid yang telah menitipkan putra-putrinya ke sekolah kami ini akan menjadi tanggung jawab kepala sekolah dan guru-guru disini jadi bukan hanya menitipkan saja, mari kita sama-sama bersinergi dan berkolaborasi, karena pendidikan itu tanggung jawab kita bersama dengan Pemerintah dan juga orang tua, tetapi yang paling utama diluar dari sekolah kami adalah orang tualah tugasnya sebagai sosial kontrol dirumah”,

Diakhir wawancara Muraya S.Pd berujar,” Pesan moralnya adalah mudah-mudahan kalau memang kita di berikan kesempatan lagi. Dan anak-anak kelak akan tumbuh menjadi besar dan dewasa, saya berharap anak-anak bisa menjadi salah satu figur dan contoh pemimpin yang baik juga amanah, rendah hati tidak sombong, pemimpin yang berakhlakhul karimah juga nanti bisa menjadi seseorang yang peduli dengan sesama lingkungannya dan bermanfaat, kelak bisa berguna buat orang banyak,”tegas Kepsek SDN Bojong 4 Kota Tangerang.

(Gito Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button