Hiburan

Warga Parigi Baru Pondok Aren, Meramaikan Perlombaan HUT RI Ke-77

Dinamikaonline.com – Parigi Baru – Pondok Aren, Tangsel.

Warga sekitar parigi baru dipagi hari ini, pada jam 07.00 WIB s/d selesai mengadakan kegiatan acara kemerdekaan  Agustusan HUT RI Ke-77, dengan sangat antusias sekali bapak-bapak dan ibu-ibunya yang datang juga turut meramaikan acara tersebut. Bahkan anak-anak dari usia kecil dan beranjak dewasa juga tampak bersemangat sekali, sebelum acara dimulai sudah sampai di tempat lokasi perlombaan. Acara berlokasi di lapangan Starmid, RT.001/RW.002, parigi baru, pondok aren, tangsel, pada hari minggu (21/08/2022).

Tampak panitia pelaksana yang hadir diantaranya, Rizal selaku (Ketua Panitia Pelaksana), Amrul (Ketua Musholla Al-Barkah), Wawan Kurniawan (Kasi Keuangan), Darto (Ketua Pembangunan Musholla Al-Barkah), H. Fikri (Dewan Penasehat), Ali (Kasi Humas dan Perlengkapan), Ustad Ahmad Khaeroni Tokoh Masyarakat, Selih, Mulyadi (Mang Mulud) dan Aim Koswara, Eman, Saudara Yanto dan Ringgo, Ustad Ipul sebagai panitia dan pembawa acara, berhubung Ustad Syamsudiin Siin dan Ustad Iyus, juga Saprih ketua RT lingkungan berhalangan hadir, dan warga sekitar juga dari Jamaah Musholla Al-Barkah yang turut membantu mensukseskan pelaksaanan kegiatan tersebut.

Acara yang diperlombakan diantaranya:
1. Panjat Pinang
2. Balap karung
3. Kelereng Dalam Sendok
4. Makan kerupuk
5. Masukin paku ke botol
6. Bola pake daster (Bapak-bapak)

Saat di konfirmasi oleh awak media Rizal menuturkan, “Dana acara ini terkumpul dari warga untuk warga sekitarnya dan terlaksana dari swadaya dan spontanitas semua untuk meramaikan kemerdekaan RI KE-77 dibulan agustus, jadi kami hanya sebagai jamaah musholla Al-barkah hanya mewujudkan saja seh, bahkan ada salah satu donatur dari warga disini yaitu Bang Jamal yang andil juga memberikan sumbangsih dananya, sehingga terlaksananya acara kegiatan HUT RI KE-77 di kampung kita, “ujarnya.

Ditempat bersamaan salah satu anak-anak peserta yang ikut perlombaan panjat pinang di wawancarai oleh wartawan Dinamikaonline.Com untuk dimintai konfirmasinya sebut saja Reza, Dika dan Fathir dan kawan-kawannya mengatakan, “kami sangat senang om, ikut lomba panjat pinang neh, emang cape dan lelah juga dah gitu kalah, kami ga putus asa seh malah senang walau group 1 yang menang perlombaan ini, pokoknya seru banget walau blepotan oli dan tanah pokoknya tetap semangat HUT RI KE-77. Pesan saya kalo bisa tahun depan hadiahnya ditambah lagi om, biar tambah banyak peserta yang ikut dan hadiahnya juga gede kan, “ucapnya dengan wajah berseri-seri.

Diakhir acara ketua panitia Rizal berpesan, “tujuan perlombaan agustusan ini kita rayakan untuk menyemarakkan HUT RI Ke-77, untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang gugur di medan perang terdahulu demi kedaulatan kemerdekaan rakyat indonesia tercinta. Agar kita semua tidak melupakan jasa-jasanya dibuatlah acara ini, agar generasi muda sekarang tau gimana semangatnya para pahlawan kita itu, sehingga anak-anak muda di jaman sekarang  mengerti tentang toleransi antar umat dan kebersamaan antar suku dan budaya, patriotisme, sehingga kelak mereka menjadi generasi penerus yang berakhlak, berbudi pekerti dan berlandaskan pada ajaran-ajaran norma agama yang baik, khususnya buat orang tua mereka sendiri, lingkungan sekitarnya dan menjadi generasi penerus yang handal dan cerdas, dan mempunyai wawasan ilmu pengetahuan yang luas, “pungkasnya.

(Red/Gito Rahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button