PENDIDIKAN

SMPN 12 Tangsel Mengadakan Acara Tasyakuran Penyantunan Yatim Piatu dan Duafa Bertepatan HUT RI KE-77


Dinamikaonline.com – Jurang Mangu Barat – Kota Tangerang Selatan – Momen yang sangat jarang terjadi dan pas di bulan agustus di tahun ini, dimana berbarengan dengan dua hari besar diantaranya PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) dan PHBN (Perayaan Hari Besar Nasional). Momen yang dinanti-nanti bagi semua umat islam dan perayaan kemerdekan bagi seluruh rakyat indonesia. Dengan rasa syukur dan khidmat dalam rangka memperingatinya SMPN 12 Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan acara Tasyakuran sekaligus santunan anak yatim piatu dan duafa, acara diselenggarakan di dalam halaman lapangan sekolah, pada hari Jumat pagi jam 07.00 WIB s/d selesai bertempat di Jl. Jurangmangu Barat No. 62 Kota Tangerang Selatan, Kec. Pondok Aren, Prov. Banten, 15225 (19/08/2022).

Hadir para undangan tamu diantaranya Ibu Mulmis Wariyanti M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 12 Tangsel, Dewan Guru dan Staf Pengajar, Komitee Sekolah, Koorlas dan Koorlap orang tua murid, dan Ust H. Irfan Yasin

Saat dimintai keterangan oleh awak media Dinamikaonline.com, Ibu Imas selaku Kasi Humas SMPN 12 Tangsel beliau menjelaskan,” Bahwa moment ini bertepatan dan sekaligus sebagai kado ulang tahun HUT RI KE-77 dan kita adakan menjadi satu acara yaitu tasyakuran dan penyantunan anak yatim dan dhuafa. Kami berharap moment ini menjadi sebuah ketauladansn untuk keberhasilan anak-anak dalam beretika dan sopan santun, agar menjadi anak-anak yang berbakti kepada orangtuanya, masyarakat lingkungannya, bangsa dan negara, juga tentang pengetahuan keilmuan mereka di saat ini diantaranya teknologi yang mutakhir di era globalisasi dan digitalisasi peradaban modern yang serba canggih, tetapi mereka semua menjadi berakhlak islami dan punya etika yang berbudi luhur dan sesuai syariat ajaran Nabi kita Nabi Muhammad SAW. Yang mana intinya kita kolaborasikan dan kemas dalam satu moment khususnya bertepatan 1 Muharram 1444H tahun 2022.

”Saya sangat bersyukur alhamdullillah dan terharu sekali, serta mengucapkan terima kasih kepada panitia acara, mereka semua pada mensupport dan mendukung kami dalam kegiatan acara tasyakuran dan penyantunan anak yatim dan dhuafa ini. Dari jajaran dan petinggi disekolah sangat antusias, bahkan ada dari orang tua murid, komite sekolah, steakholder, saling bantu membantu dari materi dan non materi, untuk penggalangan dana yang terkumpul sekarang ini berkat swadaya dan spontanitas dukungan mereka semua,”tutur ibu Imas.

Lanjut Ibu Imas sebagai (Kasi Humas SMPN 12 Tangsel) menjelaskan,” kira-kira sebanyak 110 anak nantinya akan kita santuni dan mereka khususnya anak yatim piatu dan duafa yang bersekolah disini. Walaupun gak seberapa nominalnya mudah-mudahan berguna dan bermanfaatlah buat mereka,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media selaku Ketua Komite Sekolah Ibu Diah Herawati menjelaskan,” Semoga kegiatan acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada anak-anak kedepan nya, dan kita berharap bisa saling berbagi rezeki lebih, kepada teman-teman dan anak-anak yang mungkin kurang beruntung disini, jadi kita hanya menjembatani saja dan meneruskan dari kegiatan ini untuk beberapa periode sebelumnya.

”Awalnya seh ide dan gagasan kegiatan ini sebelumnya dari masukan orang tua murid, lalu kita koordinasikan dan tampung ide-idenya, kita adakan rapat terlebih dahulu dan didiskusikan juga dengan para koordinator kelas (Koorlas), anggota komite, akhirnya mereka setuju untuk memberikan dan menyisihkan rezekinya, dana yang terkumpul dari wali murid yang di koordinir oleh para koordinator kelasnya baru kita kelola dan gunakan,” Ucap ibu Diah Herawati.

Di tempat yang bersamaan diruangan kantornya, Ibu Mulmis Wariyanti M.Pd selaku kepala sekolah SMPN 12 Tangsel menuturkan, “Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dari staff dan guru pengajar, orang tua murid, komitee sekolah, koorlas dan Koorlap, stakeholder juga kepada rekan-rekan media yang hadir untuk meliput dan mengikuti acara ini sampai selsai, tanpa bantuan dan kerja samanya juga support doa kalian semua kami bukan apa-apa. Dan pesan saya semoga semua panitia yang melaksanakan acara ini semoga di mudahkan rezekinya, dan diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Semua akhirnya terlaksana dengan baik, acara kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala satu apapun, “pungkasnya.

Dan terakhir penutupan acara ini dipimpin oleh Ustad H. Irfan Yasin dengan pembacaan doa yang di ikuti oleh semua para guru dan staff pengajar, siswa/siswi, orang tua murid, juga para tamu undangan yang hadir pada hari itu.

( Red/Gito Rahmad )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button