Uncategorized

PROGRAM PEMERINTA (BPNT) SEKECAMATAN PANIMBANG, KAB, PANDEGLANG, TERBILANG LANCAR DARI KE 6 DESA

PROGRAM PEMERINTA (BPNT) SEKECAMATAN PANIMBANG, KAB, PANDEGLANG, TERBILANG LANCAR DARI KE 6 DESA

Pandeglang saptu 1/1/2022. Media Dinamika Indonesia

Bantuan pemerintah ( BPNT ) yg sering di sebut bantuan pangan non tunai, merupakan bantuan berupa sembako, sebagai contoh, ada beras, ada daging, ada buah buahan, dan telor ayam, dan ada sayuran,
Program bantuan seperti ( BPNT ) bantuan sembako ini sangat membantu meringankan beban kehidupan bagi masyarakat yg kurang mampu, dengan adanya bantuan yg diturunkan berupa sembako di musim pendemo covid 19. Sungguh bermanfaat bagi masyarakat miskin, khusus masyarakat yang kurang mampu.
Program bantuan sembako ( BPNT ) di kecamatan Panimbang yang terkesalurkan ke 6 desa sangat cepat dan lancar, seperti desa Tanjung jaya, desa Citeureup, desa mekar sari, desa Panimbang jaya, desa mekar jaya, dan desa gombong. Dengan penyaluran program BPNT berupa sembako ke 6 desa di wilayah kecamatan Panimbang secara bertahap dan waktu yg berbeda, yang pengaturan penyaluran sembako BPNT sudah diatur semaksimal mungkin oleh pihak TKSK kecamatan Panimbang, agar tidak berbenturan waktu dalam penyaluran sembakonya.

Hasil pantauan investigasi ketua pengurus Bidang Hukum Ham ( GIB ) korw Banten, Heri Ruswadi, menyampaikan ke awak media Dinamika indonesia.

Bahwa pembagian sembako program ( BPNT ) di akhir tahun Desember 2021 khususnya di wilayah kecamatan dari ke 6 desa suguh luar biasa, dalam penyaluran sembako dan pembagian sangat cepat dan aman.
Dari hasil pantauan investigasi ketua pengurus Bidang hukum Ham ( GIB ) Heri Ruswadi di masing masing desa cukup lancar, dan sembako yang telah di terima oleh pihak KPM, semua bantuan sembako tersebut kayak untuk di konsumsinya oleh KPM di masing masing desa, sekecamatan Panimbang.

Masih kata ketua pengurus BHH GIB, Heri Ruswadi ke awak media Dinamika indonesia.

Saya mulai melakukan pemantauan investigasi ke warung milik Wati, di desa Citeureup, pembagian sembako BPNT kepada KPM cukup lancar dan aman, pada saat pembagian sembako tersebut warga atau KPM benar telah mengikuti aturan pemerintah, berjalannya himbaun protokol sehatan, warga yang akan mengambil bantuan sembako, harus terlebih dahulu cuci tangan, dan menggunakan masker, dan memberikan bukti surat vaksim.
Dari berbagai komentar KPM, yang menyampaikan kepada ketua pengurus BHH GIB.
Ada salah satu warga yang mengatakan, bahwa pengiriman daging ayam agak lambat, sampai KPM menunggu dgn waktu berjam jam, kata salah satu KPM, yang tidak mau di sebut namanya.

Lain halnya di desa Tanjung jaya, setelah ketua pengurus BHH GIB, Heri Ruswadi, mempertanyakan kepada carik desa Tanjung jaya, Asep.

Menurut Asep, ke awak media Dinamika Indonesi di tempat kediamannya.

Bahwa penyaluran sembako BPNT di desa Tanjung jaya, kec Panimbang cukup lancar dan aman, dan terkain sembako yang keterima cukup baik, dan bisa di komsusi oleh KPM. Ucap Asep, sebagai carik desa Tanjung jaya.

Masih ucap. Heri Ruswadi ketua BHH GIB.

Heri Ruswadi, sangat menyangkan sekali di E. Warung kios BPNT, milik RiA yang kurang DIsiplin secara aturan pemerintah. Di desa mekar sari.pada saat pembagian sembako di E. Warung kios Ria, bahwa Ria di pertanyakan oleh ketua pengurus BHH GIB. Kenapa Bu RIA tidak menyarankan kepada KPM yang akan mengambil sembako harus menggunakan masker, lalu jawab, Ria PD ketua BHH GIB. Bahwa protokol kesehatan harus menggunakan masker, sudah tidak perlu lagi, karna covid 19. Sudah tidak ada. Jawab RIA.
E. Warung kios RIA boleh dibilang lancar untuk pembagian sembako BPNT kepada KPM, dan kualitas barangpun memang layak untuk di komsusi.
Dan selanjutnya penyaluran sembako BPNT di desa panimba jaya, desa mekar jaya dan desa gombang semua berjalan lancar, aman, tertib, dan menjaga protokol kesehatan.
Dengan lancarnya penyaluran sembako BPNT di akhir tahun ,2021, di wilayah kecamatan Panimbang.

Ketua pengurus Bidang Hukum Ham GIB korw bnt, Heri Ruswadi, yang selalu bersama kelokasi kesetiap desa yang ada di kec, Panimbang, kab Pandeglang bersamaan dengan TKSK kec, Panimbang.

TKSK kec Panimbang, mengatakan ke awak media Dinamika Indonesia.
Jauh jauh hari saya sudah menyampaikan kepada semua E. Warung, kios BPNT, untuk selalu menjalankan aturan dan petujuk pemerintah Dangan baik, dan jangan sampai ada KPM yang merasa dirugikan,atau tidak puas, dalam menerima sembako, kalau ada salah satu dari barang sembako yang tidak layak, maka E. Warung, kios BPNT bisa untuk menolaknya, agar bisa di tukar dengan yang layak di komsusi oleh KPM,
Sebagai, contoh, misalnya berasnya jelek, itu bisa ditolak, dan jeruk busuk, bisa di tukar, dan yang lainnya. Dan saya berharap kepada semua E. Warung, kios BPNT ini semua sembako yang keterima harus layak di komsusi oleh KPM, ucap TKSK kec Panimbang.

Penulis: Sama Erlambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button