PEMBANGUNAN

JALAN RUSAK BERAT SEPANJANG 4 KM MENUJU TEMPAT PARIWISATA PANTAI CALINCING DESA SINDANGJAYA KEC CIRANJANG CIANJUR TIDAK DIPERHATIKAN DINAS PUPR & DISHUB KAB CIANJUR PEMBANGUNAN INSPRATUKTURNYA.

Jawa Barat. Dinamika online.com. Dinamika menghubungi Juandi Kepala Desa Sindangjaya Kec. ciranjang Kab. Cianjur di Kantornya (1/10/2021). Juandi menerima Dinamika cukup femilier dengan ramah mengucapkan terima kasih kehadiran awak Dinamika di kantor desa Sindangjaya yang sangat peduli telah me ngadakan kontrol sosial terhadap pembangunan desa ini. Ketika Dinamika mengkomfirmasi tentang jalan yang kondisi rusak berat di desa Sindangjaya, siapa yang bertanggung jawab membangunnya. Juandi Kades Sindangjaya mengungkapkan bahwa jalan dari Sipon sampai Kp. Calincing sepanjang kuranglebih 6,5 Km adalah jalan kabupaten, yang pembangunan infratukturnya jelas jadi tanggung jawab dinas PUPR Kab. Cianjur, dan PUPR baru membangun infrastruktur dari Sipon sampai sebelum kantor desa sindangjaya dan depan kantor desa atau depan alun alun desa.masih rusak berat. Sedangkan jalan rusak berat dari kp calincing sampe Lapang Calincing masih jalan kabupaten sepanjang +600 meter jadi tanggung jawab Dinas Perhubungan, dari lapang calincing sampe tempat pariwisata pantai calincing sepanjang 400 meter sudah bagus jalan dihotmic ,ungkapnya.

Juandi Kades Sindangjaya melanjutkan ungkapannya, katanya saya berharap kepada Pemerintah daerah Kab. Cianjur ya kepada Yth.bpk Bupati Cianjur cq. Dinas PUPR &Dishub kabupaten Cianjur agar betul betul serius memperhatikan pembangunan infratuktur yang rusak berat dari depan kantor desa Sindangjaya sampai lapang calincing sepanjang kurang kebih 4 Km, sebab jalan ini rutin tiap hari digunakan angkutan kita trayek ciranjang sampai tempat pariwisata jaring apung pantai calincing desa sindanghaya yang beroprasi dari jam 4 subuh sampai jam 5 sore hari. Dan berharap tahun 2022 ini jalan yang rusak berat selesai dibangun infrasturnya, sebab jika jalab bagus sangat positif mamfaatnya, yaitu dapat melancarkan roda pemerintahan desa, melancarkan perekonomi an rakyar desa, sosial, budaya, politik, pendidikn ya melancarkan tenaga guru berangkat kesekolah kalau jalan bagus, juga supir angkot akan lebih meningkat pendapatannya sebab jalan bagus akan lebih cepat, lancar dalam mengangkut penumpangnya dari trayek ciranjang sampe pantai calincing tersebut ya jalan bagus enak dipake indah dipandang, Juandi sambil senyum menutup ungkapannya. dan penuh harap pemda cianjur memperhatikan pembangunan jalan sindangjaya menuju tempat pariwisata ini.

Ditempat terpisah, Asep Badru. SH seorang tokoh masyarakat, ia mewakili warga desa sindangjaya berharap media dinamika menayangkannya agar dibaca oleh pihak terkait oemerintahan kabupaten Cianjur baik oleh Bupati maupun oleh Kadis PUPR dan Kadishub kab cianjur agar dari depan alun alun kantor desa sindang jaya jalan yang rusak berat ini didulukan pembangunan infrastruk turnya agar indah & elok dipandang mata, tidak seperti sekarang ini jalan rusak sama sekali tidak diperhatikan pembabgu nannya oleh PUPR, lebih jalan sindangjaya ke calincing tepatnya di kp Rawaselang itu jalan lebih parah rusak beratny jalan mirip kubangan kerbau jalan batu bergekombang penuh dengan air, tidak enak dipakenya, kasihan bagi para penumpang angkot duduk ter ombang ambing, kadang kadang kepala terbentur ke mobil itu kondisinya selama ini, jadi saya atas nana warga desa berharap diperhatikan oleh bpk Bupati cq,Dinas PUPR Kab Cianjur, jalan rusak ini ta 2021/2022 segera dibangun infrastukturny pembtutur Asep badr

Penulis : Akhmad Ka Wil jawa Barat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button