PENDIDIKANSOSIAL

MENYEDIHKAN MELIHAT SISWA YANG SEDANG BELAJAR DI DALAM KELAS KEHUJANAN

Pandeglang, Dinamika Online Com.

Ketika awak media Dinamika berkunjung ke salah satu Sekolah Swasta SD Bina Insani di Kp. Kamancing, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten. Tampak bangunan sekolah itu sudah tidak layak pakai karena banyak kerusakan di sana-sini, sungguh sangat memprihatinkan.

Awak Dinamika menyempatkan diri untuk menemui seorang guru honorer wanita yang akrab di sapa dengan panggilan Bu Tati. Sang guru honor itu membenarkan bahwa sekolah itu sudah lapuk, ia bertutur “setiap pagi saya masuk dan mengajar di ruangan ini, saya selalu khawatir takut pelaponnya jatuh dan menimpa anak-anak yang sedang belajar, belum lagi bila hujan turun air hujan menetes dari genting yang bocor dan dari jendela yang sudah rusak sehingga air hujan menyemprot ke dalam kelas tertiup angin, sehingga baju dan buku para siswa menjadi basah, lihat oleh bapak dinding sekolah yang terbuat dari triplek sudah terkelupas dan berjatuhan” tutur Tati dengan haru.

Harapan sang guru honor itu, agar gedung sekolah itu di rehabilitasi, karena di Kp. Kamancing hanya ada satu satunya sekolah yang dapat di gunakan anak anak untuk menuntut ilmu. Harapan ibu guru honor itu memohon pada Pemerintah Daerah agar dapat merehabilitasi sekolah tersebut.

( Narmin/Red. ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button