Uncategorized

TPST Benda Baru Kecamatan Pamulang Mengoptimalisasikan Proses 3R

DinamikaOnlineCom. Tangerang Selatan – Reduce adalah salah satu istilah dalam pengolahan dan penanganan sampah, reduce di artikan yaitu mengurangi penggunaan barang yg sekiranya akan menjadi sampah, reduce pun berkaitan reuse yg artinya menggunakan kembali barang yg sekiranya bermanfaat secara ekonomi dan bernilai jual dan yg terakhir adalah recyle yaitu mendaur ulang sampah menjadi pupuk, bahan pakan ikan produk kerajinan dan lain-lain.

Bertempat di TPST 3R Kelurahan Benda Baru, Marja selaku ketua menjelaskan saya selalu optimis untuk bisa mengurangi jumlah sampah untuk bisa kita kelola, cuma saja kami perlu dukungan Pemerintah akan ketersediaan mesin-mesin produktif dlm penanganan limbah sampah, agar limbah yang olah di TPST 3R kami bisa menekan jumlah sampah yang besar di masyarakat,” ujarnya. Sabtu (29/05/2021)

Keterangan Foto: Marja Ketua TPST 3R Benda Baru 

Marja berharap juga Pemerintah bisa memberikan pembinaan terkait bimtek tentang pengolahan sampah menjadi pupuk, pakan ikan juga barang limbah yg dapat di olah menjadi barang produktif bernilai ekonomi.

Harapan Marja dengan Walikota yang baru… Jujur saya pribadi kedepannya tidak berharap ada bantuan 50 persen tapi paling tidak ada bantuan dari Pemerintah sedikitnya 2,5 persen, yang artinya ada peningkatan dan support dari Pemerintah,” pungkasnya.

( Edon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button