DinamikaOnlineCom. Tenjo – Pengurus UKM-UKM dan Karang Taruna Kecamatan Tenjo bagi-bagi takjil secara gratis kepada pengendara dan masyarakat sekitar kecamatan Tenjo,tepatnya di Pertaigaan jalan Babakan Limbah ,Desa Babakan Kecamatan Tenjo, Kamis (6/5/2021).

Aksi bakti sosial pembagian Takjil dan Pembagian Masker oleh para pengurus IKM-UKM dan Karang Taruna Kecamatan Tenjo merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1442 H. Mulai pukul 16.30 WIB sejumlah Pengurus IKM-UKM dan Karang Taruna Kecamatan Tenjo sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 17.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan dan masyarakat disekitarnya.

Ketua panitia Rohiyat Bintang menuturkan, pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.” Inilah bentuk kepedulian IKM-UKM dan Karang Taruna Kecamatan Tenjo dalam bulan Ramadhan yaitu pembagian takjil dan membagikan masker untuk warga di kecamatan Tenjo,” jelasnya.

“Adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Rohiyat Bintang.

H.TB Hasanudin dalam sambutanya mengatakan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Sementara, setelah membagikan takjil sejumlah anggota IKM-UKM dan Karang Taruna melakukan buka puasa bersama di Saung Abah.Meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya terlihat nikmat dan hikmat.

Acara berbagi Takjil dan Pembagian masker gratis dihadiri oleh Direktur Umum (Dirut) BPR Parung Panjang Asep Dadan Suryadarma ,serta Katar Parung Panjang,Ketua Ormas Pemuda Pancasila Marman ,BPPH PP MK.Nugroho.SH , Perwakilan ranting Karang Taruna masing-masing Desa Sekecamatan Tenjo , Ketua KONI Kecamatan Tenjo Kurnia Sakti, dan lainya.

Dalam acara sambutan, Dirut BPR Parung Panjang Kang Asep (sapaan akrabnya) menuturkan , Saya sangat tertarik dengan apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Desa Babakan yang bergerak di bidang pertanian dengan produksinya yaitu tanaman Laja.Dan untuk beberapa UKM di Kecamatan Tenjo yang mempunyai kendala dibidang permodalan kiranya nanti BPR bisa membantu.Dan saya juga berharap untuk Karang Taruna agar bisa membuat Satu Aplikasi Pemasaran agar bisa diakses oleh siapa saja,” ungkapnya.

Sementara Ketua Ormas PP PAC Tenjo, Marman mengungkapkan “Pemuda Pancasila siap berkolaborasi dan membantu dari segala aspek untuk kemajuan Tenjo.Kami dari Ormas Pemuda Pancasila sangat mendukung perkembangan IKM-UKM yang ada di kecamatan Tenjo untuk lebih maju.Jadikan Masyarakat Tenjo sebagai Pemain bukan sebagai penonton,” ucapnya.

Ando More selaku Koordinator Desa kepada awak media menjelaskan “Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang dilakukan secara swadaya oleh para IKM-UKM dan Karang Taruna Sekecamatan Tenjo.Alhamdulillah di bulan yang penuh berkah ini kami dapat berbagi.Adapun kepada masyarakat Kecamatan Tenjo kami harap bisa membantu pemerintah untuk melaksanakan 5M dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari Kades Babakan ,Suwardi Wadin selaku Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Tenjo dan Camat Tenjo Kurnia Indra.

Camat Tenjo, Kurnia Indra Mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan oleh IKM-UKM da Karang Taruna Kecamatan Tenjo di Desa Babakan sore tadi. “Saya mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan kepemudaan berserta para IKM-UKM yang sudah bergotong royong membantu masyarakat yang tidak sempat berbuka dirumahnya karena sedang dalam perjalanan.Saya juga berterimakasih atas kegiatan bagi-bagi Masker sekaligus himbauan kepada Masyarakat Kecamatan Tenjo agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Pandemi Covid-19.Saya berharap Masyarakat senantiasa berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 ini,” pungkasnya.

(Hendrik)