PEMBANGUNAN

DBPR TANGSEL Bangun Menara Pandang Dan Gedung Smart City.

DinamikaOnlineComTangselSejak 12 tahun berdirinya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah banyak pembangunan dikerjakan Pemkot Tangsel, baik pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana.

Kota Tangsel terus berinovasi berbenah membangun untuk mewujudkan kota yang indah sehingga dapat dinikmati warganya sebagai kota yang dapat dijadikan destinasi tujuan wisata.

Baca Juga DBPR Tangsel Di Akhir Tahun 2020 Rampungkan Pembangunan Dua RSUD.

Berkaitan hal tersebut maka Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Tangsel kini telah membangun menara pandang dan gedung Smart City yang berlokasi di lingkungan Pusat Pemerintahan Kota Tangsel (Puspemkot), Kecamatan Ciputat.

Menara dengan ketinggian 70 meter ini merupakan ikon Kota Anggrek yang tidak terlepas merupakan bagian dari prestasi Dinas DBPR untuk dapat dinikmati masyarakat Tangsel dan kini telah di resmikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

“Alhamdulillah akhirnya jadi peresmian Tangsel City Galeri dan Menara Pandang meskipun terdampak rasionalisasi tahun 2020 karena terdampak Covid-19,” ucapnya saat memberikan sambutan. (Senin 07/12/2020)

Dalam peresmiannya Airin melanjutkan meski bagian interior bangunan belum sepenuhnya selesai dan akan dilanjutkan tahun 2021 namun masyarakat dapat menikmati City Galeri yang berisi informasi pembangunan Tangsel. Sedangkan, menara pandang untuk melihat kota Tangsel dan sekitarnya dari ketinggian.

Tidak hanya itu masyarakat juga akan dapat melihat gambaran mengenai sejarah singkat pembentukan Tangsel dan dapat melihat kemajuan yang diraih Tangsel juga merupakan ikon wisata terbaik.

“Kami sangat menerima masukan serta saran seperti apa yang terbaik untuk city galeri dan menara pandang, untuk menjadi ikon destinasi wisata terbaik, tentunya juga bermanfaat untuk kepentingan masyarakat sekaligus menjadi kebanggaan Kota Tangsel,” singkatnya.

Sementara, hal yang sama juga dikatakan Plt Kepala Dinas Bangunan Ade Suprizal, ia mengatakan bangunan terdiri dua bagian yaitu city galeri dan menara pandang. Untuk city galeri, masyarakat akan diberikan gambaran mulai dari sejarah dan kemajuan pembangunan serta rencana pengembangan masa depan kawasan Tangsel.

“Untuk city galeri, lantai pertama memperlihatkan cover view Tangsel, lantai dua sejarah pembentukan Kota Tangsel, lantai tiga hasil pembangunan masa kini, dan lantai empat rencana pembangunan masa depan dan terakhir galeri foto,” jelasnya.

Ia juga menambahkan City Galeri tidak hanya pada aspek teknis namun masyarakat juga dapat melihat perkembangan tentang budaya dan perekonomian.

“Informasi yang ada di city galeri tak hanya sekedar mengenai aspek teknis saja akan tetapi menggambarkan budaya, ekonomi, dan lain-lain,” tambahnya

Baca Juga HIDUPNYA DI ABDIKAN UNTUK BERJUANG DI JALAN ALLAH.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa untuk gedung menara pandang total 13 lantai dengan ketinggian mencapai 70 meter.

“Untuk lantai 11 dan 12 skyline dan pemandangan, untuk lantai 13 ruang terbuka sehingga bisa melihat pemandangan Kota Tangsel. Destinasi ini, diharapkan bisa menjadi ikon wisata,” ungkapnya.

Kedepan DPBR akan terus berinovasi dalam melengkapi interior agar masyarakat Tangsel dapat lebih menikmati destinasi ikon wisata tersebut.

“Kedepan, kami akan terus melakukan inovasi dan upgrading untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para pengunjung,” pungkasnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button