Uncategorized

RELAWAN YPTB BUKAN PENGANGGUR BANGSA.

DinamikaOnlineComTangsel – Saat ini memang tidak dapat di pungkiri, bahwa di pelosok kota bahkan ke kampung kampung banyak sekali rombongan pencari Sodaqoh yang berkeliaran mendatangi rumah rumah warga.

Baca Juga DINAMIKA ONLINE BERKUNJUNG KE RM.LISADI

Rata rata modalnya pembangunan mesjid, rumah yatim dan lain sebagainya yang penting pegang proposal.

Dua Orang Relawan YPTB Di Pom Bensin Cibogo Bogor.
Seorang Relawan YPTB Pj BSD.

Hal ini sudah menjadi rahasia umum yang pada akhirnya warga harus selektif untuk memberi sodaqoh, dan yang paling menyedihkan bila masyarakat sangat merendahkan kepada para pencari sodaqoh. Hal ini tentunya sulit untuk menyalahkan warga yang suka melihat sebelah mata pada pencari sodaqoh. Memang ada kelompok pencari sodaqoh yang tidak amanah terhadap hasil yang di peroleh dari sodaqoh yang mereka cari, bahkan ada kelompok pencari sodaqoh yang bermodal “Modus” (Modal dusta) karena se mata mata Mencari Sodaqoh itu di jadikan sebagai mata pencaharian.

Kegiatan Santunan YPTB Di Laksanakan Setiap Kamis Petang.

Tepat kiranya bila pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial memutuskan semua lembaga sosial harus memiliki Izin bila mau meminta sodaqoh.

Di Tangerang Selatan banyak sekali yayasan yang mengaku mengasuh anak yatim, namun belum ada yayasan yang terbuka management nya seperti Yayasan Peduli Tali Bangsa. Yayasan ini di kelola secara profesional dan terbuka. Yayasan ini memiliki sistem yang baik untuk mencari donatur. Menurut Ketuanya Khayat, sistem mencari donatur terdiri dari tiga macam cara, Satu sistem Tele, dua sistem buka Stand Sodaqoh dan tiga sistem Pj alias mencari Sodaqoh di pinggir jalan.

Baca Juga YPTB TANGSEL BANTU KORBAN BANJIR BANDANG SUKABUMI.

Dari ketiga sistem itu di laksanakan oleh para relawan, dan yang sangat mengagumkan dari para relawan YPTB, mereka bukan penganggur bangsa, para relawan YPTB banyak dari berbagai macam profesi, bahkan ada dari perawat, PNS, pengusaha dan ibu rumah tangga dari keluarga yang berkecukupan.

Mereka semua orang orang yang taat kepada Allah SWT, karena mereka sudah tidak silau dengan apa yang di namakan GENGSI. Karena bagi mereka yang namanya Gengsi itu hanya prilaku setan yang dekat dengan kesombongan.

Para relawan YPTB selalu tampil dengan pakaian yang baik dan rapi, hal ini di lakukan untuk menghormati para donatur yang akan memberi sodaqoh dan mereka juga memberikan kesan bahwa mereka bukan orang orang yang miskin yang patut di kasihani.

Relawan YPTB Sedang Membuka Stand Sodaqoh Di Bogor.

Pekerjaan mencari sodaqoh untuk anak yatim dan kaum dhu’afa, semata mata karena Allah dan mencari pahala saja.

Baca Juga TIM AMAL DINAMIKA ONLINE BERSILATURAHMI KE GM PASAR MODERN INTERMODA BSD CITY.

Hasil dari sodaqoh di umumkan secara terbuka melalui youtube, medsos bahkan di tayangkan di media online. (Aldo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button