HiburanPEMBANGUNANPENDIDIKANUncategorized

Desa Linggar Rancaekek Salurkan Dana Desa Untuk BLT

Rancaekek Kab. Bandung, Pewaris Padjadjaran.com

Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang di rasakan masyarakat, terutama terkait perekonomian masyarakat oleh karena itu Desa Linggar  Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat, Rabu (20/5/2020), menyerahkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dengan jumlah nominal Rp.600rb/ KK Kepada Masyarakat Desa Linggar untuk 3 bulan kedepan.

Menurut Kepala Desa Linggar H. Adjat Sudrajat mengatakan, bahwa Ia menyampaikan kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa ini, benar-benar di manfaatkan sesuai kebutuhan masyarakatnya.

“Mengingat kita belum tau sampai kapan dampak dari Pandemic Covid 19/ virus Corona ini akan berahir, Bantuan langsung Tunai ini diberikan kepada Warga miskin yang belum menerima PKH, maupun yang belum menerima Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT),” Ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Rancaekek Drs. Baban Banjar M.Si, Babinsa, babinkamtibmas, P3MD, BPD, Pendamping Desa, petugas dari perwakilan kemensos, seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, dan segenap peserta penerima bantuan BLT  DD.

Selanjutnya menurut petugas pendamping Desa Linggar Fera mengatakan bahwa, “Disamping penyaluran bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemic covid-19 dari sumber BLT Dana Desa dengan total penerima sebanyak 149 KK dengan nominal tunai Rp.600rb/KK, juga sebelumnya sudah disalurkan bantuan-bantuan sosial dari berbagai sumber lainnya, seperti bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung desa Linggar menerima jatah sebanyak 179 paket untuk berupa paket sembako untuk 179 RTM, yang pada penyalurannya telah dilaksanakan pada 2 Mei lalu dan pada tanggal 19 Mei kemarin. Jadi, penyaluran bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bandung telah dua kali dilaksanakan pada bulan Mei ini.” Terangnya.

“Selain bantuan tersebut ada lagi bantuan yang sudah tersalurkan yang bersumber dari Bantuan Sosial Provinsi untuk 144 RTM di Desa Linggar, bantuan tersebut berupa paket sembako senilai nominal 350 ribu dan uang tunai sebesari Rp.150 ribu. Penyaluran bantuan dari Provinsi dilaksanakan (16/5) dengan melibatkan PT. Pos sebagai lembaga penyalur yang ditunjuk pemerintah.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama pernyataan dari petugas pendamping desa Fera pun dibenarkan oleh Ketua perwakilan Kemensos Desa Linggar Asep yang secara langsung mengawal penyelenggaraan penyaluran bantuan social tersebut baik bantuan Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun BLT dari Dana Desa. (Lena).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button